Sambangi Lokasi Kebakaran di Tinumbu, Danny: Kita Carikan Solusi Bagaimana Akses Lorong Bisa Terbuka

  • Bagikan
Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) meninjau langsung lokasi kebakaran di jalan Tinumbu
Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) meninjau langsung lokasi kebakaran di jalan Tinumbu, Minggu (9/05/21)

Makassar, CakrawalaSulsel – Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) meninjau langsung lokasi kebakaran di jalan Tinumbu tepatnya di lorong 148-149 Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Minggu (9/05/21).

Akibat kebakaran yang terjadi di lokasi itu, sebanyak 28 rumah yang hangus di lalap api alias si jago merah mengakibatkan 43 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Di depan warga korban kebakaran, Danny Pomanto menyampaikan bahwa dirinya telah memerintahkan Dinas terkait untuk segera melakukan penanganan semaksimal mungkin.

Baca Juga: Hardiknas, Danny Pomanto Sebut Makassar Zona Kuning, Ingin Segera Belajar Tatap Muka

Selain itu, Danny Pomanto juga menerima dan keluhan warga tentang akses jalan yang menutupi rumah penduduk mereka hanya mempunyai satu akses keluar masuk ke pemukiman karena akses lainnya sudah tertutup oleh pemukiman warga.

“Saya meminta Lurah Layang untuk melakukan mediasi bagaimana jalanan itu bisa terbuka,” kata Danny.

Baca Juga: Kemenkumham Sulsel Usulkan 5.793 Napi Dapat Remisi Idul Fitri

Pada kesempatan itu, Danny juga meninjau langsung kesiapan dapur umum yang disediakan oleh Dinas Sosial Makassar dan tenda bagi pengungsi yang telah disediakan BPBD Makassar. Ia meminta agar memberikan pelayanan terbaik.

“Kita lihat kebakaran disini resikonya sangat besar di mana lorong sempit dan buntu, kita carikan solusi bagaimana akses lorong tidak hanya satu. Kita juga bersyukur dan alhamdulillah sekali tidak ada korban jiwa karena ini sangat rawan sekali,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Danny mengaku, pihaknya akan segera berbenah dengan sistem kebakaran yang akan diperbanyak di lorong lorong.

Baca Juga: Kembali Toreh Prestasi, Andi Afgan dari Sinjai Raih Juara Pertama Lomba Dai Tingkat Penggalang se-Sulsel

“Pemadam kebakaran di lorong dulu sudah menjadi program kami yang kemudian dihentikan, insyaallah karena memang kesulitan paling besar pada saat ada kebakaran di lorong,” tuturnya.

Pemerintah kota akan berbenah untuk terus melatih warga menggunakan motor dan mobil kecil pemadam dan unitnya kami perbanyak. (*)

  • Bagikan