Kembali Toreh Prestasi, Andi Afgan dari Sinjai Raih Juara Pertama Lomba Dai Tingkat Penggalang se-Sulsel

  • Bagikan
Kembali Toreh Prestasi, Andi Afgan dari Sinjai Raih Juara Pertama Lomba Dai Tingkat Penggalang se-Sulsel
Kembali Toreh Prestasi, Andi Afgan dari Sinjai Raih Juara Pertama Lomba Dai Tingkat Penggalang se-Sulsel

Sinjai, CakrawalaSulsel – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Sinjai yang di nakhodai Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kembali menoreh prestasi yang membanggakan di Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Andi Afgan peserta Dai tingkat penggalang dari MTs Al Markaz Al Islamy berhasil meraih juara pertama di Sulsel setelah tampil memuaskan di babak final.

Prestasi itu dalam lomba Dai Tingkat Daerah Gerakan Pramuka tahun 2021 yang bertema “Pramuka Cerdas Berwawasan Islamiyah”.

Kegiatan yang pesertanya perwakilan dari seluruh kabupaten/kota di Sulsel ini, terbagi dalam dua tingkatan yaitu tingkat Siaga/Penggalang dan Penegak/Pandega.

Baca Juga: Peletakan Batu Pertama Masjid Andi Abdullah Asapa, Bupati Sinjai: Lahirkan Generasi Qurani sebagai Bumi Panrita Kitta

Official Kwarcab Sinjai Syamsul Alam Hidayat, mengatakan, lomba ini dilakukan secara virtual yang dilaksanakan di SMAN 1 Sinjai dari tanggal 1 hingga 8 Mei 2021.

Ia menyebutkan, adapun peserta yang diutus sebanyak dua orang yakni masing-masing Muhammad Rasya Diandra (Penegak) dan Andi Afgan Cahfasyah (Penggalang).

“Alhamdulillah peserta Dai tingkat penggalang atas nama Andi Afgan dari MTs Al Markaz Al Islamy berhasil meraih juara pertama di Sulsel setelah tampil memuaskan di babak final pada hari Jumat kemarin,” ucapnya, Minggu (9/5/21).

Terkait persiapan lomba, Syamsul Alam mengaku hanya dilakukan beberapa hari saja dengan menyusun konsep ceramah yang akan dibawakan.

Baca Juga: Bupati ASA Gelontorkan Anggaran Rp25 Miliar di Sinjai Barat

“Persiapan yang kita lakukan hanya empat hari dan anak ini (Afgan red) memang memiliki karakter dan bakat untuk menjadi muballigh,” ungkapnya.

Atas raihan ini, Bupati ASA selaku Ketua Kwarcab Pramuka Sinjai menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih, pihaknya mengaku bangga dan mengapresiasi kerja sama, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas semua adik-adik dan pembina.

“Alhamdulillah lomba pramuka di bidang keagamaan kita mampu meraih juara selama dua tahun berturut-turut, ini sesuai dengan sebutan daerah kita yang dikenal sebagai Bumi Panrita Kitta. Untuk itu selamat kepada adik-adikku semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya,” ucapnya.

Baca Juga: Bupati Sinjai Raih Penghargaan Sebagai Tanda Keberhasilan Tekan Penyakit Malaria

Sebelumnya, Kwarcab Pramuka Sinjai pada tahun 2020 lalu, juga berhasil menjadi juara umum dalam perhelatan MTQ I Pramuka Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. (*)

  • Bagikan