Ini Syarat Pemudik Untuk Lolos dari Posko Penyekatan Takalar-Jeneponto

  • Bagikan
Ini Syarat Pemudik Untuk Lolos dari Posko Penyekatan Takalar-Jeneponto
Ini Syarat Pemudik Untuk Lolos dari Posko Penyekatan Takalar-Jeneponto

Jeneponto, CakrawalaSulsel – Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan, Suryaningrat membeberkan syarat pemudik untuk lolos di posko penyekatan perbatasan Takalar-Jeneponto.

Suryaningrat mengatakan, pemerintah memberikan syarat kepada pengendara bagi warga yang dari luar dan masih domisili Jeneponto itu bisa lolos dari posko penyekatan.

Bagi warga atau pengendara yang memenuhi syarat tersebut yang hendak masuk di Jeneponto itu bisa lolos. “Kalau penduduk Jeneponto silahkan lewat,” beber Suryaningrat, dikutip dari tribunnews.com, Sabtu (8/5/21).

Baca Juga: Posko Operasi Ketupat Takalar-Jeneponto Difokuskan di Depan SPBU Tepo

Suryaningrat membeberkan syarat bagi pemudik yang berdomisili Jeneponto, wajib menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada petugas posko penyekatan.

“Jadi jika di identitasnya betul bahwa dia warga Jeneponto maka, pengendara bisa lolos di posko penyekatan itu,” katanya.

“Karena dia bukan mudik melainkan hanya dari luar daerah,” sambung Suryaningrat.

Baca Juga: ASN Dilarang Terima Bingkisan Hari Raya Keagamaan

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa begitu juga sebaliknya, jika ada warga Jeneponto tetapi berdomisili atau KTP-nya Makasar itu tidak diperbolehkan masuk Jeneponto.

“Jika ada yang ditemukan seperti itu maka akan disuruh putar balik. Kecuali orang Jeneponto tapi ber-KTP Makassar, itu baru disuruh putar balik,” terangnya.

Baca Juga: 100 Hari Kerja Kapolri, Peluncuran Berbagai Aplikasi Wujud Keseriusan Perbaikan Korps Bhayangkara

Dan takkala penting dalam hal ini, Suryaningrat menyatakan bahwa bagi warga yang berdomisili Jenepontoh, maka tidak dilakukan regulasi seperti pemeriksaan swab antigen dan akan dipersilahkan lanjut ketujuannya tanpa swab.

Seperti diketahui bahwa penyekatan perbatasan Takalar-Jeneponto itu dilaksanakan selama dua pekan yang terhitung sejak 6-17 Mei 2021. (*)

  • Bagikan