Tinjau Posko Penyekatan, Wabup Luwu Utara Pesan Harus Sopan Tapi Tegas saat Tegakkan Larangan Mudik

  • Bagikan
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur meninjau langsung lokasi Posko penyekatan batas daerah
Wabup Luwu Utara, Suaib Mansur saat meninjau lokasi Posko penyekatan batas daerah, Kamis (6/5/21)

Luwu Utara, CakrawalaSulsel – Hari pertama larangan mudik tengah dilaksanakan. Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur meninjau langsung lokasi Posko penyekatan batas daerah yakni pintu masuk Kabupaten Luwu Utara batas Mari-mari Sabbang Selatan.

Wakil Bupati Suaib mengatakan, peninjauan yang dilakukan tersebut untuk memastikan pelaksanaannya sudah sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

“Bapak Presiden berkali-kali meminta kita untuk satu komando tidak ada yang mudik, makanya saya ke lokasi untuk memastikan petugas sudah bekerja sesuai protap,” ucap Suaib, Kamis (6/5/21).

Baca Juga: Tiga Inovasi Luwu Utara Coaching Proposal di Makassar untuk Persiapan KIPP Tingkat Nasional

Ia menegaskan agar petugas di lapangan harus tegas disertai humanis untuk menghadapi warga masyarakat yang nekat mudik.

“Harus sopan tapi tegas, itu kan masyarakat kita, ini kita lakukan atas perintah, dan untuk masyarakat saya harap bisa bersabar, karena ini untuk kebaikan kita bersama,” tururnya.

Suaib mengatakan bahwa larangan mudik diberlakukan bukan tanpa alasan, melainkan keputusan tersebut diambil melalui berbagai pertimbangan, masukan, dan data-data yang dikumpulkan selama satu tahun terakhir.

Baca Juga: Soal Larangan Mudik, Pemda Lutra Aktifkan Posko Penyekatan di Perbatasan Timur dan Barat

Selain itu, ini juga bertujuan untuk mencegah dan upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kita belajar dari India bagaimana kasus kematiannya sekarang sangat tinggi. Nah, ini yang kita hindari jangan sampai karena kita berpikir di Luwu Utara sudah zona hijau lantas kita lengah,” terangnya. (*)

  • Bagikan