Pasang Spanduk Imbauan, Kasatlantas Polres Gowa: Pemudik yang Terjaring Petugas, Diarahkan Putar Balik

  • Bagikan
Satlantas Polres Gowa memasang sejumlah spanduk di seluruh pos pengamanan Lebaran 2021
Satlantas Polres Gowa memasang sejumlah spanduk di seluruh pos pengamanan Lebaran 2021, Jumat (7/5/21)

Gowa, CakrawalaSulsel – Satlantas Polres Gowa memasang sejumlah spanduk di seluruh pos pengamanan Lebaran 2021 dan di beberapa jalur ruas jalan raya. Spanduk itu berisikan imbauan “Jaga Kesehatan, Jaga Keselamatan”.

Pemasangan spanduk imbauan ini sebagai upaya Satlantas Polres Gowa bersama Jasa Raharja menekan angka kecelakaan di jalan raya serta menjaga kesehatan diri sendiri maupun keluarga yang ada di kampung halaman dengan cara tidak melaksanakan mudik lebaran 2021 agar semuanya terhindar dari covid-19.

“Kami berharap dengan adanya spanduk yang terpasang, masyarakat bisa melihat dan menyadari betapa pentingnya untuk selalu menjaga keselamatan dan kesehatan, menahan diri untuk tidak melaksanakan mudik lebaran 2021,” ucap Kasatlantas, Jumat (7/5/21).

Baca Juga: Personel Satlantas Polres Gowa Kurve Pos Pengamanan Lebaran 2021

Lebih lanjut Kasatlantas menegaskan, Personel gabungan TNI-Polri serta Instansi terkait telah menempati pos-pos perbatasan yang bertugas mencegah adanya masyarakat yang melaksanakan mudik.

Baca Juga: Hari Pertama Operasi Ketupat-2021, Ini Arahan Kasatlantas kepada Personelnya

“Pemudik yang terjaring oleh petugas akan diarahkan untuk putar balik, dan jika ada pemudik yang tidak mematuhi protokol kesehatan, maka petugas dari Dinas Kesehatan akan melakukan rapid tes di tempat yang mana jika hasilnya positif maka akan dilakukan isolasi,” tegas Kasatlantas Akp Mustari.

  • Bagikan