Posko Operasi Ketupat Takalar-Jeneponto Difokuskan di Depan SPBU Tepo

  • Bagikan
Posko Operasi Ketupat Takalar-Jeneponto Difokuskan di Depan SPBU Tepo
Posko Operasi Ketupat Takalar-Jeneponto Difokuskan di Depan SPBU Tepo

Takalar, CakrawalaSulsel – Team Operasi Ketupat Polres Takalar tengah mendirikan posko pengamanan yang bakal dilaksanakan pada Kamis, 6-17 Mei 2021.

Pos pengamanan Operasi Ketupat di fokuskan di jalan poros Takalar-Jeneponto, tepatnya di depan kawasan SPBU Tepo, Kelurahan Mangadu, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Rabu (5/5/21).

Pembangunan posko dilakukan oleh personel Polres Takalar dan dibantu oleh warga dan personel Polsek Marbo selama dua hari di kawasan tersebut.

Baca Juga: Larangan Mudik, Polda Sulsel Gelar Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Kehadiran posko operasi ketupat ini bertujuan untuk mengamankan arus lalu lintas menjelang hari lebaran serta upaya mendisiplinkan masyarakat untuk tidak mudik.

Dalam kesempatan tersebut, posko operasi ketupat wilayah Kecamatan Mangarabombang mendapat kunjungan dari sejumlah pejabat baik tingkat Polda maupun tingkat Polres yang dipimpin oleh Wakapolres Takalar Kompol H. Abd. Malik yang didampingi kapolsek Marbo IPTU Sadi.

Baca Juga: Baca Ini, Kapolres Takalar Keluarkan 4 Poin Imbauan Larangan Mudik

Kapolres Takalar AKBP. Beny Murjayanto, melalui Kabag Ops Polres Takalar Kompol Abd. Halim, mengatakan bahwa pendirian operasi ketupat di berbagai titik dalam wilayah hukum polres Takalar itu dilakukan saat menjelang lebaran tiap tahunnya yang bertujuan sebagai posko pengaduan masyarakat serta pelayanan pada masyarakat di bidang kamtibcar lantas.

“Terkait program larangan mudik yang dikeluarkan oleh pihak pemerintah maka personil kami dilapangan akan saling berkolaborasi dalam memberikan himbauan secara humanis kepada warga,” terangnya. (*)

  • Bagikan