Ketua TP PKK Kelurahan se-Kota Makassar Ikuti Sosialisasi Penguatan Pemberdayaan Masyarakat

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail membuka secara resmi sosialisasi penguatan pemberdayaan masyarakat
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail membuka secara resmi sosialisasi penguatan pemberdayaan masyarakat, Selasa (4/5/21)

Makassar, CakrawalaSulsel – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail membuka secara resmi sosialisasi penguatan pemberdayaan masyarakat yang digelar oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar dengan peserta Ketua TP PKK Kelurahan se-Kota Makassar.

Sosialisasi yang bertemakan strategi pemberdayaan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 itu, Ketua TP PKK Makassar berharap ibu-ibu PKK kelurahan mampu mendorong masyarakat untuk semakin menyadari arti pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi, dan menyukseskan Makassar Recover.

“Sebagai kader PKK harus pro aktif mencari informasi, up to date, terkait berbagai program pemerintah,” pintanya, Selasa (4/5/21).

Baca Juga: Hadiri Peresmian Layanan IBM, Danny Pomanto Apresiasi Kepala BNN Sulsel

Sehingga, lanjut dia, dapat turut menghayo-hayo masyarakat agar secara bersama menyukseskan program pemerintah. Menurutnya, program Pemerintah Makassar Recover diperuntukkan untuk masyarakat, agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Sementara itu Kasubag Pengembangan Potensi Wilayah BPM Makassar, Nursalam, menyampaikan bahwa program sosialisasi penguatan pemberdayaan masyarakat yang digelar guna membekali kader agar lebih memahami berbagai program pemerintah, sehingga dapat turut menyukseskan.

“Dalam sosialisasi bertujuan sebagai sharing informasi kebijakan dan menggali persamalahan dan tantangan kedepan,” ujarnya.

Selain itu untuk meningkatkan pemahaman, koordinasi, dan sinergitas sebagai penguatan lembaga kemasyarakat di Kota Makassar.

Baca Juga: Ketua TP PKK Makassar Apresiasi Kinerja Pokja 1 Maksimalkan Program Kerja di Tengah Pandemi

Dirinya juga berharap adanya kesamaan persepsi di berbagai kelembagaan sebagai acuan dalam penyusunan program kerja kelembagaan.

Kegiatan sosialisasi ini pun akan digelar selama tiga hari dengan peserta yang berbeda. Hari pertama difokuskan untuk ketua TP PKK kelurahan se Kota Makassar, hari kedua karantaruna kelurahan se Kota Makassar, dan hari ketiga kader posyandu kelurahan se Kota Makassar. (*)