Hardiknas, Danny Pomanto Sebut Makassar Zona Kuning, Ingin Segera Belajar Tatap Muka

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) saat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)
Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) saat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di SMPN 3 Makassar, Selasa (4/5/21)

Makassar, CakrawalaSulsel – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tengah memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dipusatkan di SMPN 3 Makassar, Jalan Baji Gau, Selasa (4/5/21).

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) memimpin upacara yang bertemakan “Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar” mengatakan Hardiknas tahun ini adalah momen dimana kita harus meningkatkan kualitas pendidikan.

“Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk memperbaiki kualitas pendidikan negeri. salah satunya dengan memberikan sertifikasi bagi pendidik yang berkualitas,” ucapnya.

Baca Juga: Hadiri Peresmian Layanan IBM, Danny Pomanto Apresiasi Kepala BNN Sulsel

Danny berharap dengan adanya sertifikasi guru mampu meningkatkan kualitas belajar mengajarnya. Olehnya itu, peningkatan kualitas mengajar juga diperhatikan.

“Benahi diri, tingkatkan kemampuan dan dapat  berinovasi dalam memberikan pelajaran. Wujudkan metode belajar yang mudah di pahami oleh siswa,” harapnya.

Saat ini, kata Danny, Kota Makassar berada pada posisi zona kuning, hal ini dimungkinkan untuk dilakukan sekolah tatap muka.

Baca Juga: Ketua TP PKK Kelurahan se-Kota Makassar Ikuti Sosialisasi Penguatan Pemberdayaan Masyarakat

“Inshaa Allah vaksinasi guru sudah hampir 100%, anak didik akan kita fokuskan dan akan diatur  jadwal untuk belajar tatap muka,” tuturnya.

Di akhir peringatan Hardiknas ini, Wali Kota Makassar bersama Ketua DPRD Makassar memberikan penghargaan bagi guru berprestasi yang telah membantu pemerintah mewujudkan peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan di Makassar. (*)