Hadiri Peresmian Layanan IBM, Danny Pomanto Apresiasi Kepala BNN Sulsel

Hadiri Peresmian Layanan IBM, Danny Pomanto Apresiasi Kepala BNN Sulsel
Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Apresiasi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel, Ghiri Prawijaya, saat Peresmian Layanan Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) di Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Selasa (4/5/21)

Makassar, CakrawalaSulsel – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel, Brigjen Pol. Drs. Ghiri Prawijaya, menghadiri Peresmian Layanan Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) di Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Selasa (4/5/21).

Peresmian Layanan IBM yang dilaksanakan di Posyandu RW. 05 Kelurahan Tamarunang, yang dihadiri oleh Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mengapresiasi kepada Kepala BNN Sulsel yang telah banyak menoreh prestasi, khususnya di Kota Makassar.

“Saya sangat mengapresiasi dan kagum kepada Kepala BNN Sulsel, dikarenakan beliau beserta tim sudah banyak menoreh prestasi di Sulsel khususnya di Kota Makassar, dengan berhasil mengungkap kasus-kasus peredaran narkoba yang cukup besar,” tuturnya.

Baca Juga: Sekjen Komite Al Quds International-Danny Pomanto Bahas Kondisi Rakyat Palestina

“Dedikasi penuh dalam mengurusi masyarakat Sulsel khususnya kota Makassar, beliau juga memfasilitasi sehingga Kelurahan Tamarunang menjadi Piloct Projet program Intervensi Berbasis Masyarakat,” sambung Danny.

Untuk itu, dirinya memerintahkan kepada seluruh aparat pemerintah setempat khususnya di Kecamatan Mariso agar membantu dan mendukung program BNN Sulsel.

“Terima kasih kepada BNN Prov. Sulsel beserta jajarannya. Saya sebagai Walikota Makassar respek kepada BNN Prov. Sulsel yg telah aktif dan terbukti bekerja serta hadir di tengah masyarakat kota Makassar agar Generasi muda jauh dari paparan narkoba,” ujar Danny.

Baca Juga: Penertiban Pengatur Lalu Lintas, Kepala BNN Sulsel Tegaskan Tidak Memberi Uang Kepada Pak Ogah

Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol. Drs. Ghiri Prawijaya, mengatakan setiap kelurahan di wilayah kota Makassar terdapat tim Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) yang melaksanakan layanan rehabilitasi.

“Tentu hal ini akan mempersulit ruang gerak para pengedar ataupun Bandar narkoba dengan berkurangnya permintaan barang dari masyarakat,” tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Makassar Ir. H. Ramdhan Pomanto, Koordinator Rehabilitasi BNNP Sulsel Sudaryanto, SKM. M. Kes, Sub Kordinator I Rudiastono, SKM, Sub Kordinator II Bambang Wahyudin, SH. M. Kes, Kadis Kesehatan Kota Makassar, Kesbangpol Kota Makassar, Para Lurah se-Kecamatan Mariso serta dinas terkait.

Pada kesempatan itu, Walikota Makassar Ir. H. Ramdhan Pomanto disaksikan oleh Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol. Drs. Ghiri Prawijaya, M. Th secara resmi meresmikan layanan intervensi berbasis masyarakat dengan pemasangan secara simbolis rompi IBM Kelurahan Tamarunang. (*)