Kemenkumham Sulsel Sosialisasikan Konferensi Internasional Hukum dan HAM

6

Kemenkumham Sulsel Sosialisasikan Konferensi  Internasional Hukum dan HAM

Makassar. CakrawalaSulsel – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan terus  melakukan sosialisasi kepada dekan Fakultas Hukum se-Sulsel terkait pelaksanaan Konferensi Ilmiah Internasional Hukum dan HAM.

_

Sosialisasi yang bertemakan “Restructuring Law and Human Rights in New-Normal” yang dilaksanakan oleh Balitbang Hukum dan HAM pada tanggal 3-6 Mei 2021 mendatang, secara daring.

“Sebagian besar dekan fakultas hukum sudah ditemui langsung dan yang diluar makassar juga telah dihubungi secara daring agar berpartisipasi pada acara tersebut,” kata Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto, Sabtu (1/5).

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan Paspor, Imigrasi Sulsel Gencar Dalam Kegiatan Jemput Bola

Kadivyankumdan Ham Kanwil Kemenkumham Sulsel, Anggoro Dasananto mengatakan  bahwa pihaknya berharap akan banyak peserta dari perguruan tinggi yang ikut.

Baca Juga :  Evaluasi Pembangunan Zona Integritas, Kakanwil Harun Paparkan Capain Prestasi Kanwil Sulsel

Anggoro juga mengapresiasi atas sambutan yang luar biasa dari para Dekan/Wakil dekan/ketua prodi yang ditemui langsung oleh tim dari kanwil.

“Tim kami sudah audiensi dengan dekan/wakil dekan Fakultas hukum Unhas, UIN Alauddin, Bosowa, Sawerigading, Atmajaya, UKIP, Universitas Muslim Indonesia,” Kata anggoro.

Baca Juga: Penertiban Pengatur Lalu Lintas, Kepala BNN Sulsel Tegaskan Tidak Memberi Uang Kepada Pak Ogah

Menurutnya, Narasumber pada konferensi ilmiah tersebut berasal dari berbagai negara dan dari Indonesia yang akan tampil adalah Menkopolhukan Prof Mahfud MD, Menkumham Prof Yasonna H Laoly, Wamenkumham Prof Eddy Hiariej, Guru Besar UI Prof Harkristuti Harkrisnowo.

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama Masjid Andi Abdullah Asapa, Bupati Sinjai: Lahirkan Generasi Qur’ani sebagai Bumi Panrita Kitta

Adapun Subtema yang dibahas, tambah anggoro adalah pertama law,human rights and development, kedua law, structure and health ecosystem, ketiga justice and legal empowerment, dan keempat law, culture and identity.

“Bagi yang ingin berpartisipasi dapat menghubungi nomor telefon kanwil 082196735747 atau melalui media sosial Kanwil Kemenkumham Sulsel,” kata Anggoro. (*)