Pegawai Rutan Makassar Antusias Tuntaskan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Pegawai Rutan Makassar Antusias Tuntaskan Vaksinasi Covid-19 Tahap II
Pegawai Rutan Makassar Antusias Tuntaskan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Makassar, CakrawalaSulsel – Meski sedang berpuasa, puluhan pegawai Rutan Makassar antusias tuntaskan vaksinasi Covid-19 Tahap II. Terlihat, sejak pukul 9 pagi pegawai Rutan Makassar sudah mengantri di loket pemeriksaan. Selasa (20/4).

Pelaksanaan vaksinasi kali ini kembali digelar secara terpusat di Lapas Kelas I Makassar yang diikuti oleh UPT naungan Kanwil Kumham Sulsel se-Kota Makassar.

Mustadiran, salah satu Tunas Pengayoman angkatan 2017 penerima vaksin mengatakan dirinya semangat dan tidak takut disuntik.

“Alhamdulillah, tetap semangat dan siap disuntik vaksin dosis kedua. Sampai hari ini biasa saja, tidak ada gejala apa-apa. Semoga selalu sehat,” ujarnya.

Baca Juga: Tim Penilai Internal Itjen, Sambangi Kanwil Kemenkumham Sulsel

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi mengatakan langkah ini merupakan komitmen bersama jajaran Kementerian Hukum dan HAM, mengingat tingginya angka hunian di setiap UPT Pemasyarakatan.

“Pelaksanaan dilakukan bertahap. Total ini merupakan gelombang ketiga dalam penyelesaian vaksin tahap kedua bagi jajaran Rutan Makassar,” jelasnya.

Baca Juga: Terkait kekayaan intelektual, Kemenkumham Sulsel Gandeng Universitas Negeri Makassar

Tingginya angka hunian di Rutan Makassar, menjadi salah satu alasan jajaran pegawai mendukung penuh program vaksinasi.

“Kesehatan dan keselamatan warga binaan dan kita semua merupakan hak dasar yang wajib dan harus kami penuhi, salah satunya dengan mensukseskan program vaksinasi,” tutur Karutan Makassar. (*)