Menag Bersama Forum Rektor PTNU Bahas Pengembangan Perguruan Tinggi Keagamaan

10



Menag Bersama Forum Rektor PTNU Bahas Pengembangan Perguruan Tinggi Keagamaan

Jakarta, CakrawalaSulsel – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, menerima Forum Rektor Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) yang membahas perkembangan perguruan tinggi keagamaan.

_

Menag mengapresiasi perjuangan para dosen PTKI. Ia menilai mereka sebagai para pejuang pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Perjuangan dosen layak diapresiasi. Kami di Kementerian Agama akan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada para dosen dan penyelenggara pendidikan,” tutur Menag, di Jakarta, Selasa (20/4/21).

Baca Juga: Hore! Pemerintah Cairkan THR PNS, TNI dan Polri H-10 Lebaran

Semantara itu, Ketua Forum Rektor PTNU Masykuri Bakri menyampaikan bahwa pengelolaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) menjadi bagian dari upaya menyiapkan sumber daya manusia yang unggul.

Baca Juga :  Kunjungi Warga Korban Kebakaran di Bonto duri VII, Danny Pomanto: Saya Ini Anak lorong, Pernah Rasakan Seperti Ini

“Peran dosen sangat mempengaruhi kualitas sumber daya manusia yang di hasilkan dari perguruan tinggi. Kami mohon Pak Menteri Agama untuk memberikan perhatian lebih terhadap kesejahteraan dosen pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, khususnya swasta,” ujar Masykuri.

Baca Juga :  Menag Yaqut: Tak Ada Dispensasi Mudik untuk Santri

Baca Juga: Pemerintah Larang Takbiran Keliling Tahun Ini

Di tempat yang sama, Dirjen Pendidikan Islam Ali Ramdhani menginisiasi penyelenggaraan focus group discussion (FGD) untuk membahas secara lebih lanjut berbagai rencana pengembangan PTKI.

“Kita sebaiknya bertemu kembali dalam FGD untuk membahas lebih detail apa-apa saja yang menjadi permasalahan di lapangan sehingga solusi yang akan kami usulkan ke Menteri Agama langsung ke sasarannya,” pungkas Ali. (*)



Source link