Gugus Depan Pramuka Rutan Kelas I Makassar Resmi Dikukuhkan

  • Bagikan
Gugus Depan Pramuka Rutan Kelas I Makassar Resmi Dikukuhkan
Gugus Depan Pramuka Rutan Kelas I Makassar Resmi Dikukuhkan

Makassar, RakyatNews.id – Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) Nomor 08.131-08.132 Pangkalan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Makassar resmi dikukuhkan, Kamis, (25/3/2021).

Pelantikan dan pengukuhan Majelis Pembimbing Gugus (Mabigus) serta pengurus Gudep Rutan Kelas I Makassar berlangsung di lapangan upacara Rutan dengan melibatkan petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang juga selaku anggota Pramuka Rutan Makassar.

Acara ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Makassar dan pelantikan oleh DR. H. Muhammad Iqbal Suhaeb, selaku Ketua Kwarcab.

Lihat Juga: Kemenkumham Sulsel Gandeng BNNP Berantas Peredaran Narkoba di Lapas

Iqbal Suhaeb dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Mabigus dan seluruh Pengurus yang baru saja dilantik. Ia menyebut kegiatan ini adalah suatu bukti bagaimama Gerakan pramuka tetap aktif dan senantiasa terus berkembang di Negara kita, khususnya di Kwartir Cabang Makassar.

“Diharapkan melalui Gerakan pramuka dapat membina para warga binaan di Rutan Makassar, sehingga ada nilai tambah yang didapatkan warga binaan melalui aktifitas Gerakan pramuka. Selain meningkatkan wawasan kebangsaan, daya tahan hidup, disiplin dan rasa percaya diri,” tutur Ketua Kwartir Cabang Makassar.

Adapun yang dilantik yakni Kepala Rutan (Karutan) Makassar, Sulistyadi selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan dan para pembina yang terdiri dari petugas dan pejabat rutan, anggota TNI, dan pihak lain yang membantu pembinaan Gerakan Pramuka di Rutan Kelas I Makassar.

Lihat Juga: Persiapkan Masa Pensiun, Rutan Makassar dan Taspen Sosialisasi Ketaspenan

Dalam acara tersebut gerakan pramuka rutan Makassar juga menyajikan persembahan LKBB robo dance yang ditampilkan secara apik oleh anggota pramuka rutan Makassar yang juga merupakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Makassar. (rls)

  • Bagikan