1000 Liter Tuak Hendak Dijual di Takalar, Polsek Parangloe Amankan 2 Pria

  • Bagikan
1000 Liter Tuak Hendak Dijual di Takalar, Polsek Parangloe Amankan 2 Pria
1000 Liter Tuak Hendak Dijual di Takalar, Polsek Parangloe Amankan 2 Pria

Parangloe, RakyatNews.id – Polsek Parangloe Polres Gowa kembali mengamankan 1000 liter atau 20 karung tuak milik dua lelaki yakni Adi Bachtiar (40) dan Dg. Muji (42) yang hendak di bawah ke Kabupaten Takalar untuk dijual.

Kedua lelaki itu diamanakan Polisi di Jalan Poros Malino Bontojai, Desa Borisall, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa pada Rabu dinihari (24/03)2021) pukul 04.00 Wita ketika mereka hendak menjualnya di Kabupaten Takalar.

Kapolsek Parangloe AKP Kasmawati saat dikonfirmasi mengatakan upaya ini dilakukan untuk menindaklanjuti penekanan Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto terkait antisipasi terjadinya suatu tindak pidana pada jam-jam rawan.

“Sekaligus sebagai bentuk antisipasi kejahatan menjelang puasa,” ungkapnya.

Lihat Juga: Bejat! Seorang Ayah di Gowa Tega Lakukan Cabul Terhadap Anak Tirinya

Kronologis kejadian ketika anggota Polsek Parangloe yang bertugas jaga malam melakukan upaya pencegahan melalui kegiatan patroli pada jam-jam rawan sesuai penekanan yang disampaikan Kapolres Gowa kepada Kapolsek.

Hasil Patroli yang dilakukan pada Rabu dinihari  (24/03/2021) pukul 04.00 Wita di Jalan Poros Malino Bontojai, Desa Borisallo Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa berhasil mengamankan kendaraan minibus jenis APV warna Biru Nomor Polisi DD 1453 AM yang membawa sedikitnya 1000 liter atau 20 karung minuman lokal jenis tuak

Lihat Juga: Polsek Parangloe Gelar Press Release Pelaku Pencurian Kabel Listrik Milik PLN

Dirinya menyebutkan, kedua lelaki tersebut diantaranya lelaki Adi Bachtiar (40) yang berperan sebagai pengemudi dan satu rekannya bernama Bahtiar Dg. Muji (42) telah kita amankan termasuk semua barang bukti yang ditemukan.

“Alhasil sebanyak 1000 liter atau 20 karung tuak yang rencana akan dijual dan akan dibawa ke kabupaten Takalar berhasil kita amankan,” jelas Kapolsek Parangloe.

Seluruh barang bukti, kata dia, telah kita amankan dan akan kita musnahkan. Terhadap terduga pelaku akan kita lakukan proses lebih lanjut untuk menjadi pembelajaran bagi seluruh masyarakat.

Lihat Juga: Rakernis SSDM Polri, Kapolri Tekankan Pemanfaatan Teknologi Menuju Era 4.0

“Saya mengucapkan terima kasih kepada personel Polsek Parangloe khususnya terhadap petugas jaga malam yang telah menindaklanjuti arahan pimpinan dan berharap hal ini terus dilakukan guna mengantisipasi aksi serupa,” tuturnya.

“Kemudian saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Parangloe untuk tidak melakukan hal yang sama, mengingat saat ini kita akan menyambut bulan suci Ramadhan,” tutup AKP. Kasmawati.

  • Bagikan