Sosialisasi Etika Berlalu lintas di SMA Negeri 22 Gowa, Kanit Dikyasa: Membentuk Karakter Anak Disiplin Berkendara

  • Bagikan
Sosialisasi Etika Berlalu lintas di SMA Negeri 22 Gowa, Kanit Dikyasa: Membentuk Karakter Anak Disiplin Berkendara
Sosialisasi Etika Berlalu lintas di SMA Negeri 22 Gowa, Kanit Dikyasa: Membentuk Karakter Anak Disiplin Berkendara

Gowa, RakyatNews.id – Unit Dikyasa Satlantas Polres Gowa melakukan sosialisasi Etika Berlalu lintas di SMA Negeri 22 Gowa, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Jumat (19/3/21).

Kegiatan sosialisasi tersebut juga dibatasi untuk peserta siswa. mengingat masa pandemi Covid-19 dan mendukung program pemerintah tentang protokol kesehatan, peserta mengikuti sosialisasi sebanyak 50 siswa dan siswi perwakilan kelas dari 10, 11, dan 12.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gowa Ipda. H Misbar, saat memberi materi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan cara disiplin dan beretika saat berlalu lintas.

Lihat Juga: Satlantas Polres Gowa Intens Cek Kondisi Jalan Berpotensi Rawan Kecelakaan

“Kami memberika sosialisasi kepada adik-adik siswa/i SMA Negeri 22 Gowa tentang etika tertib berlalulintas dengan tujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan sosok polri dalam rangka membentuk karakter anak yang disiplin dan memiliki etika berlalu lintas,” katanya.

Pasalnya, lanjut H. Misbar, kecelakaan yang terjadi di jalan raya didominasi oleh remaja yang masih duduk di bangku sekolah.

“Olehnya itu, Unit Dikyasa Satlantas Polres Gowa memberian materi etika berlalu lintas dan program prioritas road safety serta pentingnya menggunakan helm saat berkendara,” imbuhnya.

Lihat Juga: Tindak Lanjut Korban Laka Lantas, Kasatlantas Polres Gowa Gelar Rakor Bersama Dishub Gowa

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi di sekolah-sekolah, para siswa paham tentang tata tertib lalu lintas saat berkendara di jalan raya.

“Selain pemahaman tentang tata tertib lalu lintas juga mengurangi angka fatalitas kecelakaan,” harapnya.

AKP Mustari juga mengatakan bahwa momentum ini sangat tepat untuk melakukan sosialiasi tentang pengendara di bawah umur.

Lihat Juga: Kasatlantas Polres Gowa Dorong Masyarakat Patuhi Prokes dengan Pasang Stiker dan Bagi Masker untuk Pengendara

“Karena sekarang ini banyak faktor anak-anak mengendarai sepeda motor yang sebetulnya belum diperbolehkan secara peraturan UU lalu lintas,” tegasnya.

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari menambahkan, kegiatan sosialisasi lalu lintas ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada pelajar tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar.

  • Bagikan