Motif Cynthiara Alona Tersandung Kasus Prostitusi Anak di Bawah Umur, Pasang Tarif Rp400 Ribu

  • Bagikan
Motif Cynthiara Alona Tersandung Kasus Prostitusi Anak di Bawah Umur, Pasang Tarif Rp400 Ribu
Motif Cynthiara Alona Tersandung Kasus Prostitusi Anak di Bawah Umur, Pasang Tarif Rp400 Ribu

Jakarta, RakyatNews.id – Cynthiara Alona ditetapkan sebagai tersangka atas kasus hotel miliknya yang digunakan sebagai tempat prostitusi. Cynthiara Alona diamankan pihak kepolisian setelah mengaku bahwa hotel miliknya digunakan sebagai tempat prostitusi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa Cynthiara Alona memperbolehkan hotel miliknya dijadikan tempat prostitusi lantaran masalah ekonomi di masa pandemi.

Olehnya, dengan cara itu, Cynthiara Alona membuat hotel miliknya menjadi tempat prostitusi agar operasional hotel bisa tetap berjalan.

“Motifnya pengakuan di masa Covid-19, hunian hotel cukup sepi dan ada peluang agar dana operasional hotel bisa berjalan. Ini yang terjadi,” kata Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jumat (19/3).

Lihat Juga: Ustaz Kondang Aa Gym Gugat Cerai Teh Ninih ke Pengadilan Agama Bandung

Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, pada setiap korban, pelaku memasang tarif dari Rp400 ribu hingga Rp1 juta. Dari uang tersebut itu, kemudian dibagi-bagi kepada beberapa pihak termasuk hotel dan mucikari.

“Tarifnya melalui WA atau Mechat 400 sampai 1 juta. Dari sana dibagi-bagi, ada yang 50, 100 ribu, hotelnya berapa, sampai korban nerima siapa,” jelasnya.

Dikatakan Yusri, modus dari para pelaku termasuk Cynthiara Alona adalah dengan menawarkan wanita yang masih di bawah umur melalui media sosial.

Lihat Juga: Askara Suami Nindy Ayunda Segera Disidang soal Kasus Senpi Ilegal

“Istilahnya BO lah. Dengan menggunakan satu media sosial adalah Mechat kepada para hidung belang dengan ada perannya masing-masing,” ujarnya.

“Korban yang berjumlah sekitar 15 anak di bawah umur ini dibujuk dengan menggunakan berbagai cara mulai dari dipacari hingga ditawarkan pekerjaan,” sambung Yusri. (*)

  • Bagikan