Kemenkumham Sulsel Gandeng BNNP Berantas Peredaran Narkoba di Lapas

  • Bagikan
Kemenkumham Sulsel Gandeng BNNP Berantas Peredaran Narkoba di Lapas
Kemenkumham Sulsel Gandeng BNNP Berantas Peredaran Narkoba di Lapas

Makassar, RakyatNews.id – Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto, menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Kepala Badan Narkotika Nasional Sulsel Brijenpol Ghiri Prawijaya di Kantor BNNP Sulsel, Jumat (19/03/21).

Kakanwil Harun mengatakan kerjasama ini untuk mensinergikan potensi, tugas pokok dan kewenangan Kanwil dengan BNN Provinsi Sulsel dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan.

“Serta peredaran gelap Narkotika di Lapas/Rutan di Sulsel,” kata Harun.

Lihat Juga: Kemenkumham Sulsel Gandeng Pemkab Lutim  Tingkatkan Layanan Kewarganegaraan

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi menyampaikan bahwa ada lima ruang lingkup dalam kerjasama ini.

“Yang meliputi koordinasi pengamanan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban Lapas, Rutan dan LPKA, pengembangan potensi SDM melalui kerja sama pelatihan, serta pertukaran informasi dan inventarisasi data tentang keamanan dan ketertiban, terutama terkait narkoba,” paparnya.

Lihat Juga: Kakanwil Harun Serahkan 27 Sertifikat Merek kepada Pelaku Usaha

Sementara Kepala BNNP Sulsel, Ghiri Prawijaya mengapresiasi adanya kerjasama ini. Menurutnya, ini adalah bentuk kolaborasi dan sinergitas dalam mendukung program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kabid Pembinaan Bimbingan dan Teknologi Informasi Rahnianto Kabid Pemberantasan BNNP Sulsel Kombes Pol.  Agustinus Sollu, serta  Kordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulsel Ishak Iskandar.

  • Bagikan