Layanan Paspor Jemput Bola, Imigrasi Makassar Layani 121 paspor Jamaah Haji di Bone

  • Bagikan
Layanan Paspor Jemput Bola, Imigrasi Makassar Layani 121 paspor  Jamaah Haji di Bone
Layanan Paspor Jemput Bola, Imigrasi Makassar Layani 121 paspor  Jamaah Haji di Bone

Bone, RakyatNews.id – Kanim Kelas I Makassar menyelenggarakan layanan Paspor Jemput Bola (Eazy Paspor) di Kabupaten Bone, Kamis (18/03/21).

Kepala Kanim Makassar, Agus Winarto mengatakan Eazy Paspor ini merupakan layanan Jemput Bola di Lokasi Pemohon. Ia mengaku pihaknya melayani sebanyak 121 pemohon Calon Jemaah Haji di Kabupaten Bone termasuk Bupati dan Kapolres Bone.

Menurutnya, ini merupakan komitmen Kanim Makassar mendekatkan layanan keimigrasian ke masyarakat.

Lihat Juga: Kanin Makassar Laksanakan Pelayanan Paspor di Jeneponto

“Layanan Eazy Paspor ini diselenggarakan atas kerjasama dengan Pemda Bone dan Kementerian Agama Kabupaten Bone yang didasari pada Permohonan Penerbitan Paspor Calon Jamaah Haji Tahun 2021,” kata Agus.

Kakanim Makassar dalam Kunjungan ini juga menyambangi Bupati Bone, Andi Fashar M. Padjalangi. Agus Winarto menyampaikan terkait rencana pembentukan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Kab. Bone sebagai cikal bakal kantor Imigrasi Kelas III.

Agus menyebutkan bahwa wilayah Bone cakupannya cukup luas yaitu 27 kecamatan dan minat masyarakat Kabupaten Bone tinggi untuk melakukan ibadah Haji/umroh.

Lihat Juga: Eazy Paspor Kanim Parepare Direspon Positif Masyarakat Pinrang

“Untuk itu perlu mendekatkan layanan Keimigrasian di Bone melalui Eazy Passpor,” ungkapnya.

Kehadiran Eazy Paspor di Bone disambut Baik Bupati, Andi Fashar M. Fadjalangi. Menurutnya, kegiatan ini dapat  memberikan kemudahan bagi masyarakat Bone terutama bagi Calon Jamaah Haji Tahun 2021.

“Pelayanan yang diberikan sangat prima dan cepat. Kami berharap sinergitas ini terjaga dengan baik agar kegiatan ini dapat dilaksanakan berkelanjutan,” Kata Bupati.

Lihat Juga: Analisis Keimigrasian Palopo Bisa Naik Pangkat Lebih Cepat

Terkait rencana pembentukam UKK, Bupati Bone sangat mengapresiasi rencana tersebut dan akan membahas lebih lanjut terutama terkait anggaran sehingga diharapkan Kanim Makasar dapat menindaklanjuti terkait rencana tersebut.

  • Bagikan