Askara Suami Nindy Ayunda Segera Disidang soal Kasus Senpi Ilegal

  • Bagikan
Askara Suami Nindy Ayunda Segera Disidang soal Kasus Senpi Ilegal
Askara Suami Nindy Ayunda Segera Disidang soal Kasus Senpi Ilegal

Jakarta, RakyatNews.id – Askara Parasady Harsono Suami Nindy Ayunda bakal segera disidang. Berkas kasus kepemilikan senjata api (senpi) ilegal miliknya telah rampung alias P21.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya mengungkap bahwa pihaknya telah melimpahkan tersangka dan juga barang bukti ke kejaksaan.

“Proses penyidikan terhadap dugaan senjata tanpa izin dari saudara APH, sudah kami lakukan tahap dua. Jadi terhadap tersangka dan barang bukti sudah kami limpahkan ke kejaksaan,” katanya saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (18/3).

Lihat Juga: 22 Terduga Teroris Hasil Operasi di Jatim Diterbangkan ke Jakarta

Teuku Arsya menjelaskan bahwa Askara Parasady Harsono dipastikan akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat dalam waktu dekat.

“Jadi saat ini statusnya untuk saudara APKH sudah menjadi kewenangan dari jaksa penuntut umum. Sudah P21 dan siap menjalani sidang,” jelasnya.

Diketahui bahwa Askara saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat karena positif Covid-19.

Lihat Juga: Atta Tak Kuasa Menahan Air Mata saat Lamar Aurel Hermansyah

Kasi Intel Kejari Jakarta Barat, Edwin Beslar membenarkan hal tersebut saat dihubungi melalui sambungan teleponnya.

“Iya benar (Askara dirawat karena Covid-19),” kata Edwin Beslar, dikutip dari matamata.

Edwin membeberkan, Askara diperiksa sampel darahnya pada 10 Maret 2021 dan hasilnya diketahui keesokan harinya.

“Kemudian Askara dipindah ke rumah sakit pada 13 Maret,” bebernya.

Lihat Juga: Soal Isu Presiden Tiga Periode, Jokowi: Saya Tegaskan, Saya Tidak Ada Niat

Sebelumnya, Askara Parasady Harsono suami artis penyanyi dangdut Nindy Ayunda itu ditangkap pada 7 Januari 2021 di kediamannya, di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Dari hasil penangkapan itu, Polisi mengamankan beberapa butir psikotropika Happy Five dalam penggeledahan. Selain itu, Polisi juga mengamankan senjata api ilegal dengan puluhan butir peluru. Senjata api itu ditemukan di dalam brankas yang ada di kamar.

  • Bagikan