Pemkab Gowa-Muslimat NU Dorong Keterlibatan Perempuan dalam Pembangunan

  • Bagikan
Pemkab Gowa-Muslimat NU Dorong Keterlibatan Perempuan dalam Pembangunan
Konferensi Cabang Muslimat Nahdatul Ulama Kabupaten Gowa di Aula Pemandian Sileo Je’netallasa, Minggu (14/3).

Gowa, RakyatNews.id – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Hj Kamsina mengatakan Kontribusi perempuan sangat dibutuhkan dalam pembangunan suatu daerah.

Pasalnya, perempuan merupakan sosok ibu atau guru pertama yang akan mendidik anak bangsa untuk dapat berkontribusi demi kemajuan negara.

“Muslimat NU merupakan aset bangsa yang harus dikembangkan secara terus menerus dengan cara berkolaborasi dengan pemerintah daerah,” katanya saat Konferensi Cabang Muslimat Nahdatul Ulama Kabupaten Gowa di Aula Pemandian Sileo Je’netallasa, Minggu (14/3).

Lihat Juga: Pemkab Gowa dan Cimory Tindaklanjuti Kerjasama Kementan yang Dijadwalkan Pekan Depan

Adanya kehadiran Muslimat NU sebagai wadah pembinaan keumatan dan kebangsaan bagi perempuan, termasuk di wilayah Kabupaten Gowa. Hal ini karena perempuan adalah tonggak penopang utama di dalam keluarga.

“Apresiasi yang sebesar-sebesarnya diberikan kepada Muslimat NU yang tetap aktif berkegiatan. Termasuk dalam hal menciptakan keterlibatan perempuan dalam pembangunan daerah,” terangnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Gowa, Abdul Jabbar Hijaz. Menurutnya, Muslimat NU sebagai badan otonomi yang bergerak di bidang sosial keagamaan harus mengintensifkan dan memasifkan pengajian dan sosialisasi keterampilan.

Lihat Juga: Sukseskan Program Vaksinasi, Adnan: Kebersamaan dan Kekompakan untuk Bisa Keluar dari Pandemi

“Diharapkan dengan semakin intensifnya kegiatan Muslimat NU, kualitas sumber daya manusia menjadi semakin cerdas, terampil dan kompetitif. Apalagi jika pembangunan gedung sekretariat telah selesai dibangun, maka kita pastikan kegiatan Muslimat NU juga lebih masif,” tegasnya.

Kegiatan yang bertema “Menata Organisasi Untuk Mengokohkan Peran Perempuan Di Era Digitalisasi” ini juga dihadiri oleh Ketua Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Gowa Prof. Abustani Ilyas. (*)

  • Bagikan