Ingin Vagina Basah dan Tidak Kering? Kunsumsi Makanan Ini

  • Bagikan
Ingin Vagina Basah dan Tidak Kering, Kunsumsi Makanan Ini
Ilustrasi

RakyatNews.id – Ada sejumlah makanan agar vagina basah dan tidak kering yang bisa Anda konsumsi secara rutin. Selain membuat vagina basah, sejumlah makanan ini juga membantu memerangi infeksi dan membuat hubungan seksual lebih nyaman.

Pasalnya, vagina yang kering dapat menimbulkan rasa nyeri dan tidak nyaman saat berhubungan intim. Dalam mengatasi permasalahan vagina kering, berikut beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi seperti dilansir di laman sehatq.

1. Kedelai

Kacang kedelai mengandung banyak nutrisi yang baik untuk Miss V atau vagina, seperti isoflavon, asam lemak omega-3, protein, kalsium, zat besi, vitamin, dan berbagai mineral lainnya.

Lihat Juga: Cara Mengetahui Hal Buruk Kesehatan Vagina bagi Kaum Hawa

Mengonsumsi kacang kedelai bisa membantu vagina terlumasi secara alami. Sebab, kandungan isoflavonnya dipecah menjadi fitoestrogen yang berperan dalam produksi hormon estrogen, yakni hormon yang dapat mengatasi vagina kering.

Selain mengonsumsinya secara langsung, Anda juga bisa mengonsumsi produk olahan kacang kedelai, misalnya tahu atau tempe.

2. Alpukat

Buah alpukat ini mengandung antioksidan, kalium, serat, lemak tak jenuh tunggal, dan berbagai nutrisi lainnya yang menyehatkan.

Lihat Juga: 9 Jenis Makanan yang Membuat Daya Tahan Tubuh Anda Tetap Nyaman

Alpukat bahkan telah terbukti meningkatkan kadar hormon yang dapat membantu vagina terlumasi. Selain itu, buah ini juga mengandung vitamin B6 yang dapat meredakan gejala PMS yang biasa menyerang wanita.

3. Yogurt tawar

Mengonsumsi yogurt tawar juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan dan kelembapan vagina. Kandungan probiotik di dalam yogurt mampu menyeimbangkan pH vagina sehingga kelembapannya terjaga dan menangkal terjadinya infeksi.

Infeksi bakteri ataupun jamur dapat menyebabkan vagina menjadi gatal, iritasi, dan bau.

Lihat Juga: Kenapa Vagina Sakit Setelah Berhubungan Seks? Hati-hati Ini Penjelasannya

4. Apel

Buah Apel ini juga menjadi salah satu makanan agar vagina basah yang bisa Anda konsumsi.

Sebuah studi pada tahun 2014 menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi apel sehari sekali memiliki kehidupan seks yang lebih baik. Sebab, kandungan fitoestrogen phloridzin di dalamnya dapat meningkatkan lubrikasi vagina, gairah seksual, hingga kemampuan orgasmenya.

5. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau, seperti kale, bayam, atau selada, ternyata dapat membuat vagina basah dan mengurangi kekeringan vagina. Kandungan nutrisi di dalamnya mampu meningkatkan sirkulasi darah sehingga pelumas alami yang dihasilkan Miss V berjalan dengan lancar.

Lihat Juga: Seperti Ini Tanda Penyakit Menular Seksual yang Perlu Anda Ketahui

Selain itu, vitamin E, kalsium, dan magnesium dalam sayuran hijau baik untuk kesehatan otot vagina. Untuk mengonsumsinya, Anda bisa menjadikan sayuran berdaun hijau sebagai masakan atau minuman jus.

Berikut tips agar vagina tidak kering

Selain mengonsumsi makanan agar vagina basah, hindari menggunakan pembersih area kewanitaan dan sabun beraroma. Produk tersebut justru dapat membuat vagina Anda semakin kering dan tidak nyaman saat berhubungan seks.

Di sisi lain, kurang minum juga bisa menyebabkan vagina terasa kering. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk minum setidaknya 8 gelas setiap hari.

Tetap terhidrasi dapat menjaga kelembapan vagina dan mengurangi risiko terjadinya infeksi saluran kemih (ISK), tepatnya dengan memungkinkan Anda mengeluarkan urine yang mampu membawa bakteri keluar.

  • Bagikan