Sat Sabhara Polres Gowa Evakuasi Korban Banjir di Manggarupi

  • Bagikan
Sat Sabhara Polres Gowa Evakuasi Korban Banjir di Manggarupi
Sat Sabhara Polres Gowa Evakuasi Korban Banjir di Manggarupi

Gowa, RakyatNews.id – Kasat Sabhara Polres Gowa AKP Al Habsi memimpin langsung personelnya melakukan evakuasi korban banjir di Manggarupi Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Rabu (10/03/21).

Sejak diguyur hujan deras sejak Selasa kemarin, sejumlah pemukiman di wilayah Kabupaten Gowa tenrendam banjir.

Olehnya itu, Gerak Cepat dari Satuan Sabhara Polres Gowa dengan Tim Sar Gabungan menyisir ke setiap rumah-rumah warga, terutama untuk mengevakuasi warga usia lanjut dan anak-anak agar tidak menimbulkan korban jiwa.

Lihat Juga: Debit Air Sungai Jeneberang Naik, Kapolsek Parangloe Imbau Warga di Sekitar Tetap Waspada

Dengan menggunakan perahu Kano nampak terlihat personil Sat Sabhara Polres Gowa bersam Tim  Sar gabungan melakukan evakuasi korban banjir pada Wanita lanjut usia (lansia) di Kompleks Mutiara Permai Manggarupi untuk menghindari kenaikan volume air mengingat curah hujan yang masih tinggi.

“Evakuasi difokuskan kepada Lansi dan juga anak mengingat volume air semakin meninggi karena curah hujan juga masih tinggi, mereka dievakuasi ke tempat yang lebih aman,” kata AKP Al Habsi.

Lihat Juga: Waspada! Ini Cara Pelaku Ambil Alih Akun Whatsapp Anda

AKP Al Habsi, menambahkan selain melakukan evakuasi personel juga melaksanakan patroli ke rumah warga untuk memberikan imbauan agar masyarakat bergerak ke lokasi aman.

“Mengingat intensitas hujan masih cukup tinggi. Sehingga dikhawatirkan akan meningkatkan volume ketinggian air,” tambahnya.

Lihat Juga: PLN Beri Diskon Tambah Daya Jadi Rp200 Ribu, Ini Cara Daftarnya

Ditempat terpisah Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, saat dikonfirmasi terkait hal ini, ia menyampaikan, penanganan dan penanggulangan banjir dilaksanakan secara terpadu bersama BNPB Kab Gowa dan Kodim 1409 Gowa. Saat ini, kata Wahyu, tim terus memonitor ketinggian air sebagai bentuk antisipasi.

“Penanganan secara terpadu sedang dilaksanakan. Tentu mudah-mudahan curah hujan menurun dan debit air segera surut,” harapnya.

  • Bagikan