Adnan Harap Hadirnya Gedung Tahfidz Mampu Bersinergi Sukseskan Program Keagamaan

  • Bagikan
Adnan Harap Hadirnya Gedung Tahfidz Mampu Bersinergi Sukseskan Program Keagamaan
Adnan Harap Hadirnya Gedung Tahfidz Mampu Bersinergi Sukseskan Program Keagamaan

Gowa, RakyatNews.id – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri peresmian Gedung Tahfidz Ponpes Yatama Mandiri di Kelurahan Tetebatu, Kecamatan Pallangga, Selasa (9/3).

Bupati Adnan berharap dengan hadirnya gedung tahfidz tersebut mampu bersinergi dengan Pemkab Gowa dalam menyukseskan programnya di bidang keagamaan.

Hal ini sejalan dengan salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Gowa (Adnankio) pada periode kedua ini yakni di bidang keagamaan. Sehingga dirinya akan terus berfokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berlandaskan iman dan takwa.

Lihat Juga: Resmi Dilantik, Ini Program 100 Hari Kerja Pertama Adnan-Kio

“Gedung ini sudah sejalan dengan program Pemkab Gowa dan kami ingin SDM di Gowa bukan hanya cerdas intelektual tapi juga memliki nilai ketakwaan yang baik terhadap Allah SWT,” tutur Adnan yang juga dihadiri Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Pj Sekda, Gowa, Hj Kamsina, Kepala Kemenag Gowa, Hj Adliah, Camat Palangga, Taufik M. Akib dan lurah se-Kecamatan Pallangga.

Orang nomor satu di Gowa itu juga menjelaskan programnya di bidang keagamaan yakni mencetak satu desa/kelurahan satu hafidz, membangun rumah tahfidz dan menjadikan para imam desa/lingkungan menjadi penghafal qur’an dan tahsin yang sesuai.

Lihat Juga: Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi, Bupati Adnan: ASN yang Menolak Akan Disanksi

“Target kami kedepan setiap desa dan kelurahan minimal memiliki satu penghafal qur’an agar keberkahan turun di daerah kita dan insyaallah tahun ini pembangunan gedung tahfidz yang kita lakukan akan selesai dan bisa digunakan,” sebut Adnan.

Pada kesempatan itu, ia mengapresiasi atas peresmian gedung tersebut. Dirinya berharap Kabupaten Gowa menjadi daerah yang mendapat keberkahan dengan program keagamaan ini.

Sementara Pimpinan Ponpes Yatama Mandiri, Muliati Daud mengatakan pembangunan Gedung Tahfidz ini berasal dari dana hibah Pemkab Gowa sebesar Rp 600 juta yang diberikan secara bertahap dan beberapa sumbangan yang ikut membantu.

Lihat Juga: Bupati Adnan: Buku Hukum Administrasi Prof Ilmar Dapat Jadi Acuan Jalankan Roda pemerintahan

Selain itu, Muliati mengatakan saat ini jumlah santri pesantren sebanyak 380 orang yang diperuntukkan bagi perempuan terdiri dari 50 persen yatim piatu dan 50 persen kaum dhuafa.

“Alhamdulillah gedung ini selesai berkat bantuan dari Pemkab Gowa dan sumbangan pengusaha sehingga saat ini kapasitas tempat tidur dan tahfidz kita sebanyak 130 orang dan 19 orang diantaranya telah menghafal 15 jus,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan