Vaksinasi Covid-19 untuk Pegawai Kejaksaan Agung Dimulai Hari Ini

  • Bagikan
Vaksinasi Covid-19 untuk Pegawai Kejaksaan Agung Dimulai Hari Ini
Vaksinasi Covid-19 untuk Pegawai Kejaksaan Agung Dimulai Hari Ini

Jakarta, RakyatNews.id – Vaksinasi Covid-19 untuk seluruh pegawai pekerja di lingkungan Kejaksaan Agung dilaksanakan hari ini, Senin (8/3/21).

Jaksa Agung Dr. H. Sanitiar Burhanuddin mengatakan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pada Senin 8-12 Maret tersebut bekerjasama dengan RSU Adhyaksa dan disiapkan kurang lebih 56 Tenaga Kesehatan per hari yang dibagi menjadi 4 tim.

“Sekitar 2700 peserta vaksinasi untuk seluruh pegawai dengan target 600-700 per hari dan kita harus mendukung kegiatan vaksinasi ini,” terangnya.

Lihat Juga: Sebanyak 2.282 Purnawirawan Polri di Vaksin, Kapolri Sebut Wujud Kecintaan Kepada Senior

Pegawai Kejaksaan Agung menjadi prioritas vaksinasi dikarenakan berhubungan langsung dengan masyarakat.

Saat ini, vaksinasi untuk Kementerian/Lembaga sudah mulai bergerak terutama untuk pelayan publik, lansia dan pedagang.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kemnekes, Oscar Primadi menyebutkan, vaksinasi ini sudah mulai bergerak, termasuk ASN dan Satpol PP yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik.

Lihat Juga: Menkes Gandeng TNI-Polri Lakukan 3T Hingga Tingkat Desa

“Semua daerah juga sudah mulai dan daerah berkoordinasi melaui Dinas Kesehatan dan Pemerintah Daerah. Jadi kita Insha Allah mendapat herd immunity yang utuh ya dan dapat mengendalikan angka morbiditas dan kematian dari Covid-19,” jelasnya.

Saat ini, kata dia, sekitar 2,7 juta warga negara Indonesia sudah divaksinasi Covid-19 termasuk lansia, tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik.

Vaksinasi dilakukan dengan basis pelayanan di institusi, Fasilitas Pelayanan Kesehatan, termasuk puskesmas dan rumah sakit.

Lihat Juga: Vaksinasi Dimulai Hari Ini, Menkes Harap Dukukungan Masyarakat

“Vaksinasi Massal di wilayah serta vaksinasi massal bergerak seperti di pasar dan drive thru, untuk memaksimalkan pelayanan dan cakupan vaksinasi Covid-19,” tandasnya. (*)

  • Bagikan