Penutupan Intermediate Training, Ketua HMI Cagora Harap Selaku Lulusan LK-2 Mampu Mengaktualisasikan Tanggung Jawab

  • Bagikan
Penutupan Intermediate Training (LK-2) HMI cabang Gowa raya yang digelar di Eko wisata Kabupaten Gowa
Penutupan Intermediate Training (LK-2) HMI cabang Gowa raya yang digelar di Eko wisata Kabupaten Gowa, Kamis (04/03/21).

Gowa, RakyatNews.id – Ketua HMI Cabang Gowa Raya (Cagora), Fadli Lesmana Kamil memimpin langsung Penutupan Intermediate Training (LK-2) HMI cabang Gowa raya yang digelar di Eko wisata Kabupaten Gowa, Kamis (04/03/21). Kegiatan tersebut berlangsung dari Screening tanggal 17-20 Februari 2021 dan Forum 22 Februari-4 Maret 2021.

“Kami pengurus dari Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Gowa Raya baru-baru saja menyelesaikan Intermediate Training (LK-2) HMI Cabang Gowa Raya. Alhamdulillah LK-2 ini dapat berjalan sesuai dengan perencanaan awal,” ungkap Ketua HMI Cabang Gowa Raya.

Dia mengatakan, sesuai dengan rencana SC, pengurus dan panitia, selama kurang lebih dua bulan penggarapan intermediate training ini dengan jumlah peserta yang mendaftar dan mengirimkan jurnal sebanyak 84 orang. Dan dilakukan seleksi jurnal, menghasilkan peserta sebanyak 45 orang, pada saat kelulusan yang menyelesaikan screening itu sebanyak 33 orang.

“Alhamdulillah peserta yang menyelesaikan intermediate training itu 33 orang,” katanya.

Lihat Juga: Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi, Bupati Adnan: ASN yang Menolak Akan Disanksi

Selain itu, Fadli juga meyampaikan kepada peserta agar mengaktualisasikan tanggung jawab selaku lulusan Lk-2.

“Pesan saya kepada seluruh peserta yang baru saja menyelesaikan Intermediate Trainingnya, anda memiliki beban, anda memiliki tanggung jawab yang besar dalam mengemban amanah sebagai alumni intemediate training,” pesannya.

Lihat Juga: Hadiri Dies Natalis HMI Ke-74, Kapolri: Kita Butuh Bersatu Melawan Covid-19

Menurut Fadli Lesmana, Itu merupkan tanggung jawab yang sangat besar. Karena anda memiliki peran sebagaimana melambangkan potensi kader-kader yang ada di komisariat dan terkusus pada cabang anda sendiri.

“Harapan saya, marilah kita bersama-sama mengawal perkaderan yang ada di Himpunan Mahasiswa Islam dan intermediate training HMI Cabang Gowa Raya ini telah membuktikan bahwa solidaritas pengurus, senior dan kader terbukti,” tutupnya.

Sinarti Yusuf Ketua Kohati Cabang Gowa Raya yang ditemui di lokasi oleh awak media mengungkapkan peserta Lk-2 HMI Cabang Gowa Raya yang lulus sebanyak 33 orang diikuti dari berbagai cabang di Indonesia.

Lihat Juga: Dialog Publik, HMI Cagora Gandeng ORASKI Pulihkan Ekonomi

“Saya berharap apa yang didapatkan di Lk-2 ini bisa diaktualisasikan dikehidupan sehari-hari dan mampu mengabdi di cabang masing-masing untuk menghidupkan kaderisasi HMI. Dan kami pengurus HMI Cabang Gowa Raya mengungkapkan permohonan maaf jika selama kegiatan ada hal yang tidak sesuai keinginan ataupun yang sifatnya merugikan,” ucapnya.

“Terakhir selamat sampai tujuan dan salam kepada pengurus cabangnya salam hangat dari kami HMI cabang Gowa raya,” sambung Sinar. (*)

  • Bagikan