Satops Patnal Lapastika Sungguminasa Razia Kamar Hunian WBP

  • Bagikan
Satops Patnal Lapastika Sungguminasa Razia Kamar Hunian WBP
Satops Patnal Lapastika Sungguminasa Razia Kamar Hunian WBP

Sungguminasa, RakyatNews.id – Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Sungguminasa bersama Satgas Kamtib melakukan razia insidentil ke dalam blok hunian Lapas, Kamis (4/3).

Kegiatan ini dalam rangka penguatan Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada Lapas Narkotika Sungguminasa.

Kegiatan yang dilakukan sehabis apel pagi ini dipimpin langsung oleh Kasi Kamtib Sudirman Asiz bersama Ka. KPLP Suwandi dan Jajaran Struktural lainnya. Setelah melakukan pengarahan oleh Kasi Kamtib dilanjutkan dengan pembagian Tim untuk menyusuri blok B yang menjadi Target Operasi.

Lihat Juga: 6 Orang WBP Lapastika Sungguminasa Jalani Asimilasi di Rumah

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Yusran Saad mengatakan bahwa kegiatan penggeledahan ini suatu hal yang positif yang harus dilakukan oleh petugas lapas khususnya di Lapas Narkotika.

“Hal itu menjadi kewajiban bagi kita untuk menjaga situasi lapas tetap terkendali menjadi aman, razia ini tentunya akan membuat suasana menjadi lebih kondusif dengan mengamankan barang-barang yang seharusnya tidak boleh dalam blok hunian WBP,” terang Yusran.

Lihat Juga: Bupati Adnan Harap Pelayanan Lapas Narkotika dan Perempuan Kelas II A Sungguminasa Meningkat

Sementara itu, Sudirman Asiz Kasi Kamtib Lapas Narkotika Sungguminasa mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu fungsi Satops Patnal yaitu fungsi pencegahan dengan melakukan penggeledahan dalam blok hunian.

“Target kita adalah Handphone dan alat-alat komunikasi lainnya yang dapat digunakan untuk pihak luar. Jadi kita bentuk Tim dari Satopspatnal dan teman-teman dari seksi lain untuk terlibat,” terang Sudirman.

Lihat Juga: Kadiv Pas Sambangi Lapas Narkotika Sungguminasa, 8 Point Penting yang Disampaikan

Selanjutnya, hasil sitaan yang ditemukan berupa sendok besi, obeng, gunting, charger dan barang terlarang lainnya akan dibuatkan berita acara kepada Kalapas, adapun barang bukti akan diamankan dan dilakukan pemusnahan. (hum/*)

  • Bagikan