Polsek Parangloe Gelar Press Release Pelaku Pencurian Kabel Listrik Milik PLN

  • Bagikan
Polsek Parangloe Gelar Press Release Pelaku Pencurian Kabel Listrik Milik PLN
Polsek Parangloe Gelar Press Release Pelaku Pencurian Kabel Listrik Milik PLN

Parangloe, RakyatNews.id – Polsek Parangloe Polres Gowa menggelar press release pelaku pencurian kabel listrik milik PT PLN di Polsek Parangloe Polres Gowa, Kamis (4/3/21).

Kapolsek Parangloe AKP Kasmawati mengatakan pelaku pencurian kabel listrik yang sedang diamankan oleh Polsek Parangloe spesialis pencuri kabel listrik di wilayah Kabupaten Gowa.

“Ketiga pelaku tertangkap tangang oleh warga sedang membongkar gardu yang melengket di Tiang Listrik, kemudian kabel tembaganya diambil dengan cara dipotong menggunakan gunting,” terang AKP Kasmawati saat memimpin press release.

Lihat Juga: Ini Penekanan Kapolsek Parangloe dalam Anev Unit Reskrim

Pelaku melakukan aksinya di kampung Bujjulu, Kelurahan Bontoparang, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa pada Selasa malam (03/03/2021) sekitar pukul 23.00 wita.

“Adapun ketiga pelaku berisial MIY (18), AZR (22) dan SW (17), ketiga pelaku beramat di Kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa,” bebernya.

AKP Kasmawati mejelaskan, ketiga pelaku setelah dilakukan pemeriksaan mengakui bahwa ketiga pelaku sebelumnya sudan melakukan pencurian kabel litrik di wilayah Kecamatan Sombaopu Kab.Gowa dengan cara yang sama.

Lihat Juga: Patroli Malam, Wakapolsek Parangloe Sasar Warga Berkerumunan

“Yaitu memotong kabel tembaga yang tersambung di gardu tiang listrik lalu mengambil, kemudian dijual,” jelasnya.

Adapun barang Bukti yang diamankan berupa Kabel tembaga panjang sekitar 70 cm, Gunting, Gergaji besi  serta Obeng yang digunakan pelaku saat melakukan pencurian.

“Terungkapnya pelaku pencurian ini, atas kerja sama Polsek Manuju, warga masyarakat, kami ucapkan terima kasih kepada warga masyararakat yang membantu polri dalam mengamankan pelaku kejahatan,” ucapnya.

Lihat Juga: Ini Sederet Tugas Para Kapolda Baru dari Kapolri

AKP Kasmawati menerangkan bahwa ketiga pelaku dan barang bukti sementara diamankan di Polsek Parangloe untuk proses lebih lanjut.

“Dan pasal dikenakan yaitu 363 KUHPidana yo pasa 55, 56 KUHpidana,” tutup Kapolsek Parangloe AKP Kasmawati.

  • Bagikan