Usai Aturan Investasi Miras Dicabut, Saham Bir Bergerak Lemah

  • Bagikan
Usai Aturan Investasi Miras Dicabut, Saham Bir Bergerak Lemah
Usai Aturan Investasi Miras Dicabut, Saham Bir Bergerak Lemah

Jakarta, RakyatNews.id – Saham produsen minuman keras (miras) kembali bergerak melemah pada perdagangan sesi pertama Rabu (3/3/2021) pagi menjelang siang hari ini.

Pelemahan saham produsen bir tersebut terjadi setelah aturan investasi minuman keras dicabut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (2/3/2021) siang kemarin.

Lihat Juga: Pabrik Bir Buka Suara soal Lampiran Perpres Investasi Miras yang Dicabut Jokowi

Adapun saham produsen miras tersebut yakni PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) dan PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI).

Saham MLBI ambles hingga 2,41% ke level Rp 9.125/unit pada pukul 10:36 WIB. Pelemahan saham MLBI sendiri sudah terjadi sejak perdagangan sesi kedua Selasa (2/3/2021) kemarin atau setelah aturan investasi miras resmi dicabut.

Data perdagangan mencatat nilai transaksi saham MLBI pagi menjelang siang hari ini mencapai Rp 160,6 juta dengan volume transaksi yang diperdagangkan sebanyak 17,6 ribu lembar saham.

Lihat Juga: Presiden Jokowi: Bersama Ini Saya Sampaikan Investasi Industri Miras Saya Nyatakan Dicabut

Hingga pukul 10:36 WIB, investor asing belum ada yang membeli atau menjual saham MLBI, baik di pasar reguler maupun di pasar tunai dan negosiasi.

Adapun saham DLTA juga merosot 1,54% ke level Rp 3.840/unit pada perdagangan sesi I hari ini. Saham DLTA sempat bergerak di zona hijau pada awal perdagangan sesi I hari ini.

Lihat Juga: Presiden Jokowi Cabut Perpres Izin Investasi Miras

Tercatat nilai transaksi saham DLTA mencapai Rp 480,8 juta dengan volume transaksi yang diperdagangkan sebanyak 124 ribu lembar saham. Investor asing melakukan aksi beli bersih (net sell) di pasar reguler sebanyak Rp 19,4 juta.


CNBCIndonesia

  • Bagikan