6 Orang WBP Lapastika Sungguminasa Jalani Asimilasi di Rumah

  • Bagikan
Kembali 6 Orang WBP Lapastika Sungguminasa Jalani Asimilasi di Rumah
Kembali 6 Orang WBP Lapastika Sungguminasa Jalani Asimilasi di Rumah

Sungguminasa, RakyatNews.id – Sebanyak 6 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Sungguminasa kembali menghirup udara bebas dengan menjalani program Asimilasi Rumah, Senin (01/03/2021).

Program Asimilasi Rumah Lapas/Rutan mengacu pada Permenkumham No. 32 Tahun 2020 dan Kepmenkumham No. M.HH.19.PK.01.04.04 Tahun 2020 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak melalui Asimilasi dan Integrasi dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

Lihat Juga: Kadiv Pas Sambangi Lapas Narkotika Sungguminasa, 8 Point Penting yang Disampaikan

Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimaswat) Muh. Saleh Djohan mengungkapkan hari ini kembali 6 orang WBP mendapatkan Program Asimilasi Rumah yang sebelumnya telah disidangkan dalam Sidang oleh Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) Lapas Narkotika Sungguminasa.

Sementara itu, Plh. Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa Rahnianto berpesan kepada WBP agar memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya.

Lihat Juga: Tinjau BAMA Lapas Narkotika Sungguminasa, Kakanwil: Jaga Mutu Tingkatkan Kebersihan

“Menjalani sisa masa hukumannya di rumah tidak melakukan pelanggaran hukum, karena mereka diawasi oleh Bapas, Kepolisian, Kejaksaan dan Masyarakat sekitar,” pesannya saat membeeikan Penyerahan SK Asimilasi Rumah. (*)

  • Bagikan