Resmi Dilantik, Ini Program 100 Hari Kerja Pertama Adnan-Kio

  • Bagikan
Resmi Dilantik, Ini Program 100 Hari Kerja Pertama Adnan-Kio
Resmi Dilantik, Ini Program 100 Hari Kerja Pertama Adnan-Kio

Gowa, RakyatNews.id – Adnan Purichta Ichsan dan H Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio) resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa periode 2021-2026 di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jumat (26/2).

Adnan mengaku dirinya bersama Kr Kio akan langsung bekerja. Hal yang pertama akan khususnya 100 hari kerja pertama adalah merampungkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Gowa.

RPJMD ini penting kata Adnan, karena merupakan penjabaran visi misinya dan akan menjadi pedoman acuan penyusunan program kerja satu periode kedepan.

Lihat Juga: Serahkan Tugas PLH Bupati Gowa, Adnan: Plh bupati Berwenang Melaksanakan Tugas Rutin dari Kemendagri

“RPJMD dalam rangka pembangunan supaya ada acuan. Para jajaran SKPD juga harus mempunyai acuan apa yang harus diketahui apa yang dikerjakan satu tahun pertama. RPJMD ini paling penting karena itulah arah kita lima tahun kedepan,” ujar Adnan usai dilantik.

Selain itu, Adnan juga mengungkapkan dalam waktu dekat ini akan melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory). Cimory akan berinvestasi di Kabupaten Gowa untuk mengembangkan sapi perah.

Lihat Juga: Soal Ruas Jalan Pattallassang-Antang yang Dikeluhkan Masyarakat, Bupati Adnan Minta PUPR Komunikasi ke Provinsi

“Cimory yang akan berinvestasi di Kabupaten Gowa menghadirkan kafe dan resto, industri susu dan pengelolaan susu 5 hektar tinggimoncong,” ungkapnya.

Namun yang tidak kalah pentingnya juga kata Adnan adalah Penanganan Covid-19. Pemerintah Kabupaten Gowa akan terus melakukan penanganan Covid-19 salah satunya menyukseskan vaksinasi.

Lihat Juga: Bahas Bendungan Karalloe dan Jenelata, Adnan Harap Permasalahan Proses Pembebasan Lahan Tidak Terulang

Sekedar diketahui, Adnan-Kio dilantik oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah bersama Kepala Daerah terpilih lainnya, seperti Bupati dan Wakil Bupati Barru, Selayar, Luwu Timur, Soppeng, Luwu Utara, Tana Toraja, Maros, Pangkep, Bulukumba dan Walikota Makassar. (*)

  • Bagikan