Kapolda Metro Jaya Minta Maaf Soal Penembakan ke Anggota TNI di Cengkareng

  • Bagikan
Kapolda Metro Jaya Minta Maaf Soal Penembakan ke Anggota TNI di Cengkareng
Kapolda Metro Jaya Minta Maaf Soal Penembakan ke Anggota TNI di Cengkareng

Jakarta, RakyatNews.id – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meminta maaf soal kasus penembakan yang terjadi di RM Cafe Cengkareng, Jakarta Barat, melibatkan anggota TNI dan Polri.

Dalam kasus penembakan itu, satu anggota TNI AD berinisial Sinurat tewas ditembak oleh anggota Polsek Kalideres bernama Bripka Cornelius Siahaan.

Kapolda Fadil mengungkapkan sebagai Kapolda Metro Jaya atasan tersangka, saya menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya kepada masyarakat, kepada keluarga korban dan kepada TNI Angkatan Darat.

Lihat Juga: Kapolri Launching Aplikasi Dumas Presisi Wujudkan Transparansi Masyarakat

“Belasungkawa saya yang mendalam atas kejadian ini,” kata Fadil saat konferensi pers, Kamis (25/2).

Setelah kejadian ini, Fadil langsung berkomunikasi dengan Pangkostrad, Pangdam Jaya, dan unsur TNI AD lainnya. Sehingga tidak ada lagi simpang siur informasi terkait peristiwa ini.

Lihat Juga: Kasus IRT Lempar Pabrik Rokok, Polri: Sudah Dimediasi 9 Kali Tapi Gagal

Tidak hanya itu, Fadil juga meminta jajarannya membantu pemakaman korban. Proses pemakaman harus berjalan dengan baik.

“Terhadap para korban, tim Polda Metro Jaya kami perintahkan untuk mengambil langkah-langkah untuk membantu meringankan beban dalam proses pemakaman. Saya minta ini dilakukan secara maksimal agar proses pemakaman para korban bisa berjalan lancar dan baik,” kata Fadil.

Lihat Juga: Jokowi: Wartawan Sasaran Prioritas Vaksinasi dan Garda Terdepan Penanganan Pandemi Covid-19

Penembakan di cafe terjadi pada Kamis (25/2) sekitar pukul 04.00 WIB. Polda Metro Jaya telah menangkap pelaku dan memastikan akan menghukum seberat-beratnya. Baik secara pidana maupun etik.


kumparan

  • Bagikan