Wamenkeu Sebut Bisnis Asuransi Sektor Rill Akselerasi Pemulihan Ekonomi

  • Bagikan
Bisnis Asuransi Sektor Rill Akselerasi Pemulihan Ekonomi
Wamenkeu Suahasil Nazara Sebut Bisnis Asuransi Sektor Rill Akselerasi Pemulihan Ekonomi

Jakarta, RakyatNews.id – Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara mengungkapkan bahwa bisnis asuransi sebagai salah satu sektor rill dari pasar keuangan yang diharapkan mampu mendorong akselerasi pemulihan ekonomi.

“Ketika perekonomian kita sudah mulai berjalan normal dan mobilitas lebih baik sehingga kegiatan ekonomi meningkat kembali, maka hal ini akan membut asuransi bisa memberikan layanan yang lebih jangka panjang kepada masyarakat,” katanya saat memberikan materi pada Webinar Aswata secara virtual, Kamis (25/2).

Lihat Juga: Transformasi Digital Pendidikan Keagamaan, Kemenag Rilis Aplikasi EMIS 4.0

Dia menerangkan bahwa bisnis asuransi adalah bisnis jangka panjang. “Oleh karena itu, kegiatan ini harus dibangun supaya kompetitif dan efisien,” terangnya.

Selain itu, dia mengatakan perlindungan kepada konsumen juga menjadi perhatian yang tidak kalah penting pada bisnis asuransi.

Permasalahan yang muncul terkait perlindungan konsumen harus diwaspadai agar kepercayaan masyarakat bisa terus terjaga.

Lihat Juga: Jokowi: Wartawan Sasaran Prioritas Vaksinasi dan Garda Terdepan Penanganan Pandemi Covid-19

“Kami terus mendorong keberadaan industri asuransi yang sehat. Kami terus mendorong regulator untuk terus memperhatikan dan meningkatkan lingkungan bisnis yang baik, serta menciptakan instrumen-instrumen baru,” ucap Wamenkeu.

Wamenkeu menegaskan pelaku bisnis asuransi perlu memperhatikan dan didorong melakukan transformasi ekonomi dalam pengembangan pasar keuangan.

Ini merupakan salah satu langkah pendukung dalam program reformasi struktural di Indonesia. Dan menjadi salah satu layer bisnis asuransi tentunya yang paling lenting adalah pendalaman pasar keuangan, akses ke pasar keuangan, dan efisiensi dari pasar keuangan.

  • Bagikan