Kemensos Distribusikan Bantuan Logistik Korban Banjir Pebayuran Bekasi

  • Bagikan
Kemensos Distribusikan Bantuan Logistik Korban Banjir Pebayuran Kabupaten Bekasi
Kemensos Distribusikan Bantuan Logistik Korban Banjir Pebayuran Kabupaten Bekasi

Bekasi, RakyatNews.id – Kementerian Sosial (kemensos) menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Bantuan langsung Menteri Sosial Tri Rismaharini kepada Camat Pebayuran Nabrih Binin Saend, Senin (22/2).

Bantuan lebih dari Rp200 juta tersebut diangkut dengan dua truk langsung dari gudang Kemensos di Bekasi Timur. Isinya berupa makanan siap saji, makanan anak, selimut, kasur, pakaian anak , dan tenda gulung.

Kepada Camat Pebayuran, Risma menjelaskan bahwa ada tenda gulung atau terpal serba guna yang akan sangat bermanfaat untuk pengungsi.

“Pak Camat, ini ada tenda gulung seperti terpal, dia (tenda) ada lubang-lubangnya yang bisa untuk masang tali buat ngikat ke tiang”, kata Mensos melalui siaran persnya.

Lihat Juga: Mensos Risma Serahkan 15 PPKS untuk Bekerja di Waskita Karya

Risma juga menjelaskan bahwa tenda gulung bisa juga dipakai untuk alas. Ia mempersilakan pak Camat penggunaan sendiri penggunaan.

Dalam kesempatan itu, Risma yang melihat berbagai sandal berkeliling ke lokasi pengungsian untuk memastikan kebutuhan pengungsi terpenuhi.

Termasuk yang dikunjungi Risma adalah posko pengungsi di Kantor Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran. Di sini, ia membagikan makanan siap saji kepada 50 pengungsi yang masih bertahan.

Lihat Juga: Mensos Risma Menyaksikan Langsung Perekaman Data Kependudukan PPKS

“Ini makanan tidak usah memasak, tinggal dikasih air ada alatnya di dalam belakangan ini akan langsung bisa dimakan,” kata Risma kepada pengungsi.

Selain di Kantor Desa Sumbersari, Posko Pengungsi juga didirikan di SMAN 1 Pebayuran. Sebelumnya, Kemensos juga bantuan bantuan logistik kepada korban banjir di DKI Jakarta.

Lihat Juga: Presiden Jokowi Perkenalkan Aplikasi JP Hub Gerakan Beli Kreatif Danau Toba

Bantuan langsung oleh Mensos, Sabtu (20/2), berupa 100 unit pakaian anak ; 150 makanan anak; 300 makanan siap saji; 100 selimut lembar; serta 100 kasur lipat senilai Rp 137.378.550. (*)

  • Bagikan