Rinitis Alergi atau Demam Hay, Kenali Tanda dan gejalanya

  • Bagikan
Rinitis Alergi atau Demam Hay, Kenali tanda dan gejalanya
Rinitis Alergi atau Demam Hay, Kenali tanda dan gejalanya

RakyatNews.id – Rinitis alergi yang dikenal sebagai Demam hay, menyebabkan tanda dan gejala seperti pilek, mata gatal, hidung tersumbat, bersin, dan tekanan sinus.

Demam serbuk sari disebabkan oleh respons alergi di luar atau di dalam ruangan, seperti serbuk sari, tungau debu, atau bintik kecil pada kulit dan air liur yang dikeluarkan oleh kucing, anjing, dan bulu hewan lainnya.

Penyebab lainnya ketika Anda mengalami demam, sistem kekebalan Anda mengidentifikasi zat udara yang tidak berbahaya sebagai zat yang berbahaya.

Lihat Juga: Ini yang Diharapkan Pria dari Pasangannya yang Perlu Anda Ketahui

Sistem kekebalan Anda kemudian menghasilkan antibodi terhadap zat yang tidak berbahaya ini. Kali berikutnya Anda bersentuhan dengan zat tersebut, antibodi ini memberi sinyal pada sistem kekebalan Anda untuk melepaskan bahan kimia seperti histamin ke dalam aliran darah Anda, yang menyebabkan reaksi yang mengarah ke tanda dan gejala demam.

Tanda dan gejala rinitis alergi atau demam hay dapat menyebabkan hidung tersumbat, Mata berair, gatal, merah, bersin, batuk, hidung gatal, atap mulut atau tenggorokan, kulit bengkak berwarna biru di bawah mata, kelelahan.

Lihat Juga: Ingin Menurunkan Berat Badan? Ini Caranya

Faktor musim juga berpengaruh pada gejala demam Anda yang mulai memburuk pada waktu tertentu dalam setahun. Yang menjadi Pemicu ini yaitu, Serbuk sari pohon, serbuk sari rumput, serbuk sari ragweed.

Selain itu pemicu lainnya meliputi tungau debu, kecoak, dan bulu dari hewan peliharaan dapat mengganggu sepanjang tahun.

Lihat Juga: Ini Penyebab Rambut Rontok yang Terjadi pada Wanita

Masalah yang mungkin terkait dengan demam meliputi:

  • Kualitas hidup berkurang
    Demam hay dapat mengganggu aktivitas dan menyebabkan Anda menjadi kurang produktif.
  • Tidur yang buruk
    Gejala demam hay dapat membuat Anda tetap terjaga atau sulit untuk tetap tidur, yang dapat menyebabkan kelelahan dan perasaan tidak enak badan (malaise) secara umum.
  • Memburuknya asma
    Demam hay dapat memperburuk tanda dan gejala asma, seperti batuk dan mengi.
  • Radang dlm selaput lendir
    Kemacetan sinus yang berkepanjangan akibat demam hay dapat meningkatkan kerentanan Anda terhadap sinusitis, infeksi atau peradangan yang melapisi sinus.
  • Infeksi telinga
    Pada anak-anak, Demam hay sering menjadi faktor penyebab infeksi telinga tengah.

mayoclinic

  • Bagikan