Jokowi: Pendisiplinan PPKM Skala Mikro Harus Dilakukan Secara Efektif

  • Bagikan
Jokowi: Pendisiplinan PPKM Skala Mikro Harus Dilakukan Secara Efektif
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Perayaan Imlek Nasional Tahun 2021, yang secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/02). Ist

Rakyatnews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan penanganan permasalahan kesehatan akibat pandemi Covid-19 harus terus dilakukan. Jokowi menyebutkan pendisiplinan 3M, 3T, PPKM skala mikro, dan juga vaksinasi harus dilakukan secara cepat dan efektif.

Selain itu, pemerintah juga dalam upaya pemulihan ekonomi nasional dan telah memberikan bantuan sosial (bansos) Baik itu bantuan sosial, baik itu PKH (Program Keluarga Harapan), baik itu subsidi gaji, baik itu Kartu Prakerja, baik itu Bantuan Produktif bagi UMKM.

Lihat Juga: Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tapin di Kalimantan Selatan

“Semuanya di 2020 sudah diberikan dan sebagian besar nanti akan kita teruskan di tahun 2021 untuk membantu masyarakat lapisan bawah memenuhi kebutuhan dan meningkatkan daya beli,” turur Jokowi saat menghadiri Perayaan Imlek Nasional melalaui kanal YouTube Istana Kepresidenan, Sabtu (20/02).

Ia berharap, untuk menghadapi tantangan saat ini tentunya semua dikerahkan untuk bergotong royong agar mencapai tujuan yang diinginkan yaitu kemajuan-kemajuan yang signifikan.

Lihat Juga: Menaker Ida Resmikan Workshop Pelatihan Bagi Calon Pekerja Migran

“Bergotong-royong bisa menggerakkan kekuatan besar kita, keberanian dan kedisiplinan untuk melakukan terobosan-terobosan baru agar kita bisa terlepas dari krisis kesehatan dan perekonomian.

Dengan melakukan langkah-langkah berani yang baru kita bisa mencuri start lebih awal dibandingkan dengan negara-negara lain dan menjadi negara maju yang kita cita-citakan bersama.

Lihat Juga: 500 Ribu Siswa Madrasah akan Dapat Akses Pembelajaran Digital

  • Bagikan