Oknum Polisi di Salatiga Ditangkap, Ditemukan Barang Bukti Sabu

  • Bagikan
Oknum Polisi di Salatiga Ditangkap, Ditemukan Barang Bukti Sabu
Oknum Polisi di Salatiga Ditangkap, Ditemukan Barang Bukti Sabu

JAKARTA, RAKYATNEWS.ID – Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah menangkap oknum polisi dari Polres Salatiga usai kedapatan menggunakan narkotika jenis sabu, Kamis (18/2) dini hari. Ali Ashari, polisi berpangkat Bripka ditangkap di sebuah rental mobil di Kota Salatiga.

Saat ditangkap, Ali Ashari tengah mengonsumsi narkotika jenis sabu. Saat polisi melakukan penggeledahan, ditemukan 17 paket bungkus sabu di laci garasi mobil tersebut.

“Kami sudah dapat laporan informasi. Kami tidak peduli itu Polri atau warga sipil, yang pasti soal Narkoba kami tidak pandang bulu,” ungkap Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng Kombes Agung Prasetiantoko, Jumat (19/2).

Lihat Juga: Soal Kasus Kompol Yuni, Kombes Ramadhan Minta Masyarakat Tidak Menstigma Polisi, Tidak Bisa Dipukul Rata

Menurut Agung, Bripka Ali Ashari merupakan anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Salatiga yang diperbantukan di Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah. Namun, melihat kinerjanya yang kerap tidak masuk dinas, Agung mengembalikannya ke Polres Salatiga sejak dua pekan lalu.

“Banyak bolos, terpaksa kami kembalikan ke Polres Salatiga. Sekitar dua pekan lalu suratnya saya tanda tangani,” tambah Agung.

Lihat Juga: Kapolri Instruksikan Jajarannya Tak Ragu Usut Tuntas Mafia Tanah

Dari tersangka Bripka Ali Ashari, petugas mendapati barang bukti berupa 17 paket sabu dengan berat masing-masing 8 gram, sedotan, alat hisap bong, dan ponsel.

Atas perbuatannya, tersangka diancam dipecat dari keanggotaan Polri dan dijerat pidana Undang-Undang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati.


cnnindonesia

  • Bagikan