Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lantik Tiga Analis Keimigrasian

  • Bagikan
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lantik Tiga Analis Keimigrasian
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lantik Tiga Analis Keimigrasian

MAKASSAR, RAKYATNEWS.ID – Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto melantik tiga Fungsional Analis Keimigrasian yakni Muhamad Rusdi, S.H. sebagai Analis Keimigrasian Ahli Muda, ditugaskan pada Kantor Wilayah Sulawesi Selatan, Kuntomo Agung Pribadi, S.H. sebagai Analis Keimigrasian Ahli Muda, dan Dr. Muh. Asri Wahyuddin, S.H., M.H., M.Pd sebagai Analis Keimigrasian Ahli Pertama pada Kanim Kelas I TPI Makassar.

Menurut Harun jabatan analis keimigrasian telah diatur dalam Permenpan RB No 47 tahun 2018.

Lihat Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulsel Temui Rektor Unhas, Ini yang Dibahas

“Yang tugasnya adalah melaksanakan kegiatan analisis keimigrasian berupa pendidikan, penerbitan dokumen keimigrasian, intelijen, penyidikan dan penindakan keimigrasian, pengendalian Rumah Detensi Imigrasi, informasi dan kerja sama keimigrasian, serta pengembangan profesi,” paparnya, Kamis (18/02).

Pada kesemoatan itu Kakanwil juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, “karena  kedepan ini secara bertahap beberapa jabatan struktural akan menjadi jabatan fungsional, dan jabatan analis keimigrasian sudah ada rumpun jabatan fungsionalnya, bahkan hingga ahli utama,“ ucap Harun.

Lihat Juga: Kakanwil Harun Tegaskan Lakukan Monitoring dan Evaluasi Lebih Dioptimalkan

“Sebagai analis keimigrasian, saya minta terus berinovasi bekerja dengan teliti dengan manajemen risiko, terutama yang  berhubungan dengan penanganan orang asing agar memberikan kepuasan bagi masyarakat,” sambungnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi, dan para pejabat administrasi serta pelaksana di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan. (*)

  • Bagikan