Responsibilitas, Anggota Sabhara Lakukan Tugas dan Tanggung Jawab Sebagai Polri yang Presisi

  • Bagikan
Responsibilitas, Anggota Sabhara Lakukan Tugas dan Tanggung Jawab Sebagai Polri yang Presisi
Personel Satuan Sabhara Polres Gowa menggelar operasi yustisi secara mandiri di Jl. Wahid Hasyim, Kabupaten Gowa, Rabu (17/02/2021) pukul 08.00 Wita.

GOWA, RAKYATNEWS.ID – Konsistensi personel Satuan Sabhara Polres Gowa kembali dilakukan dengan menggelar operasi yustisi secara mandiri di Jl. Wahid Hasyim, Kabupaten Gowa, Rabu (17/02/2021) pukul 08.00 Wita.

Hal tersebut sesuai dengan program Kapolri terkait responsibilitas yang dimaknai sebagai rasa tanggung jawab menjalankan tugas bagi anggota Polri untuk menjamin kepentingan masyarakat dalam menciptakan keamanan sekaligus sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dan penegak hukum.

Lihat Juga: Tak Mengindahkan Rambu Lalu Lintas, Satlantas Polres Gowa dan Dishub Gembok 25 Mobil

Operasi yustisi yang dipimpin langsung Kanit Turjawali Sabhara IPTU Anwar ini menyasar warga yang melintas di pagi hari tanpa menggunakan masker.

Diharapkan dengan intensitas kegiatan operasi yustisi yang dilakukan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan sekaligus dapat menciptakan rasa aman bagi masyarakat saat beraktivitas di pagi hari khususnya di saat akan melakukan berbagai kegiatan pekerjaan.

Lihat Juga: 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Diamankan Sat Narkoba Polres Gowa

Berbagai tindakan dilakukan para personel bagi masyarakat yang ditemukan tidak disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan di antaranya dengan memberikan teguran lisan.

Kasat Sabhara mengatakan, operasi yustisi secara mandiri ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab Polri sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

Lihat Juga: Kemenpan-RB Beri Penghargaan Predikat Pelayanan Prima Tahun 2020 ke-12 Polres

“Sekaligus merespon program Kapolri untuk menciptakan kondusifitas keamanan khususnyadi kabupaten Gowa,” jelas AKP. Alhabsi. (*)

  • Bagikan