Peduli Pasien Penyintas Covid-19, Kapolres Kadarislam Ajak Anggotanya Donor Darah Plasma

  • Bagikan
Peduli Pasien Penyintas Covid-19, Kapolres AKBP Kadarislam Ajak Anggotanya Donor Darah Plasma
Peduli Pasien Penyintas Covid-19, Kapolres AKBP Kadarislam Ajak Anggotanya Donor Darah Plasma

MAKASSAR, RAKYATNEWS.ID – Berbagi upaya telah dilakukan Polri khususnya Polres Pelabuhan Makassar untuk mengatasi Pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kali ini, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengajak anggotanya yang penyintas Covid-19 guna membantu pasien yang masih berjuang sembuh dari Covid-19.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam, mengungkapkan berbagai upaya metode pengobatan yang efektif untuk virus ini dilakukan. Salah satunya adalah dengan donor darah Plasma konvalesen.

Lihat Juga: Pengedar Narkoba Ditangkap Satnarkoba Polres Pelabuhan Makassar, Kali Ini di Jalan Tinumbu

“Untuk itu, Kami dari Polres Pelabuhan Makassar mengajak dan mengerahkan anggota pernah positif Covid-19 dan sudah sembuh untuk ikut serta donor plasma konvalesen demi membantu pasien Covid-19 memperoleh kesembuhan,” jelasnya, Senin (15/02/2021).

Kurang lebih 40 orang, lanjut Kapolres, hari ini rencananya akan cek kesehatan awal, untuk pelaksanaan tahap berikutnya. Ini akan berjalan di PMI agar cek ke laboratorium.

Lihat Juga: Polres Pelabuhan Makassar Tangkap Pria di Sibula saat Komsumsi Sabu

“Nantinya akan dilakukan juga giat sosialisasi terkait dengan program terapi plasma darah konvalesen ke masyarakat melalui Bhabinkamtibmas,” terangnya.

Ia menyebutkan metode medis terapi plasma darah konvalesen ini sudah cukup lama digunakan pada pandemi wabah flu Spanyol pada 1918 dan menurut sejumlah literatur.

Lihat Juga: Hendak Konsumsi Sabu, 2 Pelaku Diamankan Satnarkoba Pelabuhan Makassar

“Hal ini juga dinilai cukup efektif untuk menekan angka kasus COVID-19,” jelas Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim. (@$_23)

  • Bagikan