Dukung Penerapan PPKM, Polsek Pallangga Polres Gowa Bersama Tim Gabungan Laksanakan Operasi Yustisi

  • Bagikan
Dukung Penerapan PPKM, Polsek Pallangga Polres Gowa Bersama Tim Gabungan Laksanakan Operasi Yustisi
Dukung Penerapan PPKM, Polsek Pallangga Polres Gowa Bersama Tim Gabungan Laksanakan Operasi Yustisi

PALLANGGA, RAKYATNEWS.ID – Kapolsek Pallangga Polres Gowa IPTU Nasruddin bersama tim gabungan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menggelar Operasi Yustisi di wilayah hukum Polsek Pallangga, pada Senin siang (08/02/21).

Operasi yustisi dan penerapan PPKM dilaksanakan oleh puluhan personel tim gabungan yang terdiri dari 5 orang personel Polsek Pallangga, 5 orang anggota Koramil 05 Pallangga, 5 orang petugas Satpol PP Gowa dan 4 petugas kesehatan dari Puskesmas Pallangga.

Lihat Juga: Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Kapolsek Pallangga dan Danramil Gelar Operasi Yustisi di Pasar

Operasi Yustisi gabungan tersebut menyasar sworoom Honda, pertokoan, warung makan, pasar tradisional, didesa je’netallasa, desa bontoala dan kelurahan mangalli kecamatan pallangga.

Dalam hal ini, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Sekcam Pallangga Syachrial, dan turut hadir Kanit Intelkam IPDA Haryoto dan beberapa Lurah serta Kepala Desa Kecamatan Pallangga.

Lihat Juga: Peduli Kemanusiaan, Kapolsek Pallangga Polres Gowa Ikut Donor Darah

Petugas kesehatan dari Puskesmas Pallangga yang langsung dipimpin oleh Kepala Puskesmas dr. Tri Octaviani bersama beberapa stafnya ikut ambil bagian dalam operasi yang dilaksanakan bersama Tripika Pallangga.

Beberapa warga yang terjaring rasia tidak menggunakan masker langsung dilakukan rapid antigent yang hasilnya non reaktif atau negatif serta diberikan tindakan tegas yakni melakukan pus up, petugas gabungan mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Lihat Juga: Wakapolsek Pallangga Polres Gowa Hadiri Sosialisasi Pelaksanaan Vaksin Covid-19

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kapolsek Pallangga karena bisa bersinergi dengan instansi terkait dan TNI dalam upaya pencegahan penularan dan penyebaran covid-19 serta dalam rangka pengawasan PPKM utamanya di wilayah pallangga.

“Ini semua dilakukan untuk mendukung pemerintah dan program kerja Kapolri guna menciptakan Harkamtibmas tetap aman sehingga Polri tambah dicintai oleh masyarakat,” tegas AKBP Budi Susanto.

  • Bagikan