Tim Siaga Mako Polres Gowa Laksanakan Operasi Yustisi Penggunaan Masker

  • Bagikan
Tim Siaga Mako Polres Gowa Laksanakan Operasi Yustisi Penggunaan Masker
Tim Siaga Mako Polres Gowa Laksanakan Operasi Yustisi Penggunaan Masker

GOWA, RAKYATNEWS.ID – Penyebaran Virus Covid-19 yang masih terus bertambah di Kabupaten Gowa membuat masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

Dalam hal mendisiplinkan prokes kepada masyarakat, Polres Gowa dengan sandi Aman Nusa terus melakukan edukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

Seperti pagi ini Pasca pelaksanaan apel siaga mako yang dipimpin Kasatgas Akp Al Habsi, di halaman Mapolres Gowa, personel siaga mako lanjut melaksanakan Operasi Yustisi penggunaan masker di Jl Kh. Wahid Hasyim Sungguminasa, Minggu (07/02/21).

Dalam pelaksanaannya personel siaga memberikan edukasi dan sanksi pada pengendara yang ditemukan tidak menggunakan masker.

“Sekitar 30 pengendara yang ditemukan tidak menggunakan masker semuanya kita sudah berikan teguran dan tindakan berupa push up,” ujar Akp Al Habsi.

Ditempat terpisah Kapolres Gowa, AKBP. Budi Susanto, saat ditemui mengatakan bahwa polres gowa akan terus proaktif menggelar sosialisasi dan edukasi.

“Sosialisasi dan edukasi sampai pemberian sanksi terus dilakukan tidak hanya dijalan raya tetapi juga pada setiap aktivitas masyarakat diberbagai tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan seperti pasar, warung-warung, tempat ibadah, tempat berkumpul masyarakat dan beberapa tempat lainnya yang biasanya rentan keramaian,” ujarnya.

“Semua ini dilakukan pastinya dengan harapan masyarakat bisa disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sehingga jumlah penyebaran bisa ditekan,” harap Kapolres Gowa.

  • Bagikan