Gelar Operasi Yustisi, Personel Poksek Parangloe Perketat Pendisiplinan Prokes

  • Bagikan
Gelar Operasi Yustisi, Personel Poksek Parangloe Perketat Pendisiplinan Prokes
Gelar Operasi Yustisi, Personel Poksek Parangloe Perketat Pendisiplinan Prokes

PARANGLOE, RAKYATNEWS.ID – Jajaran Polsek Parangloe Polres Gowa yang dipimpin oleh Kanit Sabhara IPTU Hamsir tengah gencar melaksanakan Operasi Yustisi di wilayah Kecamatan Parangloe, Kabuapten Gowa, Minggu (07/02).

Operasi yang dilaksanakan Personel Polsek Parangloe di pertigaan jalur Alur C Kampung Parang, Kelurahan Lanna, Jalan Poros Malino, Kecamatan Parangloe Gowa itu untuk terus berupaya mencegah lanjunya penyebaran Covid-19 yang tengah melanda Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Gowa.

Lihat Juga: Gelar Operasi Penegakan PPKM, Tim Gabungan Kec Parangloe Sasar Tempat Keramaian

Kanit Sabhara IPTU Hamsir mengatakan Operasi Yustisi digelar agar masyarakat sadar dalam menggunakan masker dan juga mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

“Serta mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 disaat penerapan Pemberlakuan Pembatasana Kegiatan Masyarakat (PPKM),” katanya.

Lihat Juga: Tegakkan PPKM di Pasar Tradisional, Kapolsek Parangloe Harap Warga Dapat Patuh dan Paham Pentingnya Prokes

“Operasi PPKM ini juga dengan sasaran para pengendara yang tidak memakai masker yang sedang melintas dipertigaan jalur Alur C poros malino Parangloe Kabuapten Gowa,” lanjut IPTU Hamsir.

Sementara itu, Kapolsek Parangloe AKP Kasmwati mengatakan, kegiatan Operasi Yustisi turus dilakukan selama PPKM diberlakukan sekaligus memberikan edukasi mendisiplinkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Lihat Juga: SMP Negeri 1 Parangloe Dirusak, Kapolsek Parangloe Gerak Cepat Penyelidikan

“Seperti memakai masker, ini dilakukan tidak lain meminimalisir penyebaran Covid-19,” tegas Kasma.

“Selain itu juga, Operasi Yustisi ini selain mengimbau dan memberikan edukasi juga memberikan sanksi sosial berupa push up yang terjaring tidak mematuhi protokol kesehatan,” tambah Kapolsek Parangloe.

  • Bagikan