Lantik Rektor IAIN Kerinci dan Ketua STAIN Majene, Menag: Tidak Ada Tindakan Transaksional dan Koruptif

  • Bagikan
Menteri Agama Yaqut Cholil Coumas melantik Rektor IAIN Kerinci dan Ketua STAIN Majene
Menteri Agama Yaqut Cholil Coumas melantik Rektor IAIN Kerinci dan Ketua STAIN Majene, Kamis (04/02) Ist

JAKARTA, RAKYATNEWS.ID – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Coumas resmi melantik Dr. H. Asa’ari, M.Ag dan Prof. Dr. Wasilah, ST, MT., sebagai rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci dan Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene.

Menag menegaskan tidak ingin ada tindakan-tindakan transaksional, koruptif yang dilakukan pimpinan perguruan tinggi keagamaan di lingkungan Kementerian Agama.

Lihat Juga: Bantuan Kemenag RI Tiba di Sulsel, Siap Didistribusikan ke Korban Gempa Sulbar

“Saya tidak ingin ada tindakan-tindakan transaksional, koruptif, saya tidak mau itu. Sekali saya mendengar, saya akan copot jabatan saudara-saudari,” tegas Menag di Jakarta, Kamis (04/02).

Ia menyatakan tak ingin ada praktik pembohongan intelektual kasus-kasus plagiarisme di perguruan-peguruang tinggi khususnya di lingkungan perguruan tinggi keagamaan.

“Begitu saya mendengar hal seperti itu, saya akan minta pak Sekjen dan pak Dirjen mengevaluasi, karena anak buah salah, pasti pimpinannya harus ditunjuk hidung, jadi tanggung jawab kalau terjadi pratek-praktek seperti yang saya sampaikan tadi,” tegasnya.

Lihat Juga: 12 Pejabat DiLantik di Tanggal yang Cantik oleh Kakanwil Kemenag Sulsel, Siapa Saja?

Ia berharap rektor yang baru dilantik memilki tanggung jawab penuh dan menjaga amanah dengan baik untuk kemajuan perguruan tinggi yang dipimpin.

Perguruan tinggi keagamaan harus berperan secara nyata dalam meningkatkan kualitas dakwah dan kualitas kehidupan beragama di tengah masyarakat.

“Untuk itu, dari lingkungan perguruan tinggi keagamaan diharapkan lahir ide-ide cemerlang dan konsep brilian untuk memperkuat pembangunan masyarakat religius dan moderasi beragama di Tanah Air kita,” ucap Menag.

  • Bagikan