2 Tahun Kepemimpinan H. Abdul Gaffar Membawa Perubahan Baru di Kantor Kemenag Parepare

  • Bagikan
2 Tahun Kepemimpinan H. Abdul Gaffar Membawa Perubahan Baru di Kantor Kemenag Parepare
2 Tahun Kepemimpinan H. Abdul Gaffar Membawa Perubahan Baru di Kantor Kemenag Parepare (Ist)

PAREPARE, RAKYATNEWS.ID – Dua tahun kepemimpinan H. Abdul Gaffar sejak dilantik pada tanggal 9 Januari 2019 lalu, telah membawa banyak perubahan di Kantor Kemenag Kota Parepare.

Selama kepemimpinannya, beliau selalu mengingatkan akan pentingnya integritas, inovasi, dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas serta prinsip kebersamaan.

Prestasi demi prestasi di setiap satker baik tingkat kota maupun tingkat provinsi semakin meningkat, demikian pula prestasi para siswa madrasah yang semakin meningkat bahkan di masa pandemi Covid-19 sekalipun.

Lihat Juga: Kemenag Rilis Empat Produk Layanan ke Al-Quranan Berbasis Digital

Tidak hanya peningkatan prestasi di setiap satker, tapi juga kondisi kantor yang terlihat megah, indah dan bersih.

Memasuki Kantor Kementerian Agama Kota Parepare, maka yang pertama terlihat adalah gapura berbentuk lingkaran tidak penuh berwarna orange dan hijau, sewarna dengan pagar yang berpadu antara warna orange, hijau dan putih memberi kesan megah Kantor Kemenag Kota Parepare yang didominasi warna hijau.

2 Tahun Kepemimpinan H. Abdul Gaffar Membawa Perubahan Baru di Kantor Kemenag Parepare
Perubahan Baru di Kantor Kementerian Agama Kota Parepare

Kesan megah tidak hanya terlihat dari luar, namun saat kita berada di dalam lingkungan kantor pun akan terlihat beberapa bangunan yang mengalamai perubahan setelah direnovasi dan ditata dengan rapi sehingga terlihat indah dan bersih.

Lihat Juga: Kemenag dan Bukalapak Jajaki Kerjasama Promosikan Produk Pesantren

Beberapa ruangan telah direnovasi diantaranya aula, musholla, ruang kepala kantor, pagar, jembatan kecil penghubung gedung lantai 2, dan gapura pintu utama. Adapula ruangan baru seperti ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan bangunan lantai dua yang baru selesai akhir Desember lalu.

Kebersihan lingkungan kantor maupun ruangan menjadi salah satu hal yang selalu ditekankan oleh Kakankemenag Parepare, H. Abdul Gaffar dan selalu diingatkan kepada seluruh pegawai baik PNS maupun Non PNS di dalam setiap pertemuan.

“Gunakan waktu 15 menit pertama setiap kita hadir di kantor untuk membersihkan ataupun membereskan ruangan masing-masing,” demikian penyampaian kakankemenag saat penyerahan SK Pegawai Non PNS beberapa waktu yang lalu.

Lihat Juga: Raker, Kemenag-DPR Sepakat Bentuk Panja BPIH

Menurutnya, kebersihan lingkungan kerja menjadi salah satu prioritas karena dapat menjadi cerminan Kemenag dalam memberikan pelayanan.

Keberhasilannya dalam memimpin Kemenag Kota Parepare mendapat apresiasi dari para pegawai Kemenag Parepare.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Muhammad Idris Usman menganggapnya sebagai sosok pemimpin yang mengayomi , menginspirasi dan low profile.

Terkait kebersihan kantor, salah seorang staf pada KUA Kec. Bacukiki, Hj. Rafiah mengakui jika kantor Kemenag Parepare semakin  indah di bawah kepemimpinan H. Abdul Gaffar.

“Tidak salah kakankemenag menekankan tentang kebersihan..karena memang kantor saat ini kelihatan sangat indah..bersih dan asri..sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW..Annadhafatu minal iimaan,” ujarnya.

  • Bagikan