Kakanwil Apresiasi Dinkes Gowa Sosialisasikan Vaksin Covid-19 di Lapas Perempuan

  • Bagikan
Kakanwil Apresiasi Dinkes Gowa Sosialisasikan Vaksin Covid-19 di Lapas Perempuan
Kakanwil Apresiasi Dinkes Gowa Sosialisasikan Vaksin Covid-19 di Lapas Perempuan

GOWA, RAKYATNEWS.ID – Sesuai dengan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, terkait persiapan pelaksanaan vaksin Covid-19 di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa bersama Dinas Kesehatan Gowa sosialisasikan tentang vaksin Covid-19 kepada petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Lapas Perempuan Eko Suprapti, para pejabat struktural, Petugas dan perwakilan warga binaan.

Lihat Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke-71 Tahun

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto mengapresiasi Sosialisasi ini. Agar semua petugas dan warga binaan pemasyarakatan siap untuk d vaksin.

Sosialisasi vaksin Covid-19 ini dipaparkan langsung oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Dr. Gaffar bersama, Wakil Supervisor TB dan Tim Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa Hendra Dini, Tim Satgas Covid-19 Dinkes Kabupaten Gowa Muhchlis, S.kep.

Lihat Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Soft Entry Meeting BPK

Pada sosialisasi ini dijelaskan terkait konsep dasar imunisasi dan tanya jawab terkait vaksin Covid-19. Gaffar menjelaskan bahwa kandidat vaksinasi pada tahap awal ini diberikan pada yang dapat diberikan untuk orang dewasa sehat usia 18-59 tahun yang merupakan kelompok usia terbanyak terpapar Covid-19.

“Pastikan diri kita dalam kondisi sehat, sebelum melakukan vaksin, dan vaksinasi ini  merupakan bentuk ikhtiar kita kepada Tuhan melawan pandemi Covid-19 ini,” Ungkap Dr. Gaffar.

  • Bagikan