Kadivpas Kemenkumham Sulsel Harap Usai Program Rehabilitasi, Warga Binaan Bebas Narkotika

  • Bagikan
Kadivpas Kemenkumham Sulsel Harap Usai Program Rehabilitasi, Warga Binaan Bebas Narkotika
Kadivpas Kemenkumham Sulsel Harap Usai Program Rehabilitasi, Warga Binaan Bebas Narkotika

MAKASSAR, RAKYATNEWS.ID – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Edi Kurniadi menekankan agar warga binaan mampu mengikuti program dengan penuh kesungguhan agar memperoleh manfaat, bebas dari jerat narkotika.

Itu diungkapkan Edi saat membuka program rehabilitasi pemasyarakatan bagi warga binaan Rutan Kelas I Makassar, Rabu (27/1).

“Setelah mengikuti kegiatan ini bisa kembali ke keluarga, masyarakat dan menjadi manusia yang bermanfaat,” harapnya.

Lihat Juga: Resmikan Gereja Oikumene Rutan Makassar, Kakanwil: Penanaman Nilai Religius Terhadap Warga Binaan Sangat Penting

Kepala Rutan Kelas I Makassar mengatakan bahwa kegiatan Rehabilitasi tersebut merupakan program dari Direktorat Jendral Pemasyarakatan sebagai salah satu bentuk pembinaan. Melalui kegiatan ini, Sulistyadi meminta dukungan dan kerjasama dari stekholder terkait.

“Program rehabilitasi ini akan berlangsung selama 8 bulan, mulai Januari sampai Agustus 2021. Adapun pesertanya sebanyak 200 orang warga binaan, 150 laki-laki dan 50 perempuan,” jelasnya.

Lihat Juga: Rutan Makassar Terima Kunjungan Studi Tiru Kanwil Sulawesi Tenggara

Sementara itu, Kepala BNNP Sulsel, Giri Prawijaya mengapresiasi langkah yang dilakukan jajaran Kemenkumham Sulsel.

Kepala BNNP berharap kegiatan pembukaan ini bukan hanya bersifat seremonial belaka, tapi bisa bersama-sama berkolaborasi dan bersinergi dengan baik.

“Mari saling bersinergi, saling mengisi dan saling melindungi. Karena sekuat dan sedetil apapun kita bekerja tanpa adanya dukungan batin person to person, itu tidak akan bisa berjalan maksimal dan MoU hanya sebatas di atas kertas,” Ujarnya.

Lihat Juga: Workshop SIMWAS dan SIPIDU, Rutan Makassar Mudahkan Masyarakat Lakukan Pengaduan

Acara yang dihadiri oleh BNNP Sulsel, Dinas Kesehatan Makassar, Dinas Sosial Makassar, Ikatan Konselor Adiksi Indonesia (IKAI) ini secara resmi dibuka ditandai dengan pengalungan atribut kepada 2 perwakilan warga binaan.

  • Bagikan