Divif 3 Kostrad Serahkan Langsung Bantuan ke Korban Gempa di Mamuju

  • Bagikan
Divif 3 Kostrad Serahkan Langsung Bantuan Korban Gempa di Mamuju
Divif 3 Kostrad Serahkan Langsung Bantuan Korban Gempa di Mamuju

MAMUJU, RAKYATNEWS.ID – Divisi Infanteri (Divif) 3 Kostrad bersama Walubi dan PT CPS serta Baznas bekerja sama menyerahkan bantuan berupa sembako.

Bantuan itu diserahkan oleh Waaster Kasdivif 3 Kostrad didampingi perwakilan dari Mitra kepada pihak Korem 142/TTG Kodam XIV/HSN korban bencana yang terjadi pada 1 Minggu lalu di Kabupaten Majene dan Mamuju di Lapangan Korem 142/TTG, Mamuju, Selawesi Barat, Minggu (24/1/2021).

Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, dalam sambutannya menyebutkan Pemberian Bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan berupa sembako yang berisikan Beras, Mie Instan, Air mineral, Ikan kaleng, Telur Ayam.

“Selain itu terdapat bantuan lain yaitu pakaian layak, perlengkapan kebutuhan Balita, Vitamin, Susu serta kebutuhan pribadi wanita,” Sebutnya saat upacara pelepasan prajurit yang akan mengantar bantuan kemanusiaan kepada korban gempa di Mako Divif 3 Kostrad.

Ia menyebutkan total keseluruhan bantuan sebanyak 8 Truk yang akan disalurkan dan diserahkan kepada Korem 142/Tatag Kodam XIV/Hasanuddin dengan pengawalan sejumlah 30 prajurit Divif 3 Kostrad dibawah pimpinan Waaster Kasdivif 3 Kostrad.

Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad berharap Bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan dapat meringankan beban saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah.

“Serta kita sama-sama mendoakan supaya keadaan di kab. Majene dan Mamuju dapat berangsur pulih seperti sedia kala serta masyrakat dapat beraktivitas dan bekerja seperti sedia kala,” harapnya.

Semoga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tetap kokoh guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, serta ucapan terima kasih kepada mitra dan komponen bangsa yaitu Walubi, PT Cipta Perkasa Sejati dan Baznas atas kerjasamanya dan komitmenya dalam membatu memulihkan keadaan di Kab. Majene dan Mamuju yang terdampak bencana gempa,” tambahnya.

  • Bagikan