Aksi Solidaritas, Mahasiswa KKL STIEM Bongaya Gelar Penggalangan Dana Korban Gempa Sulbar

  • Bagikan
Aksi Solidaritas, Mahasiswa KKL STIEM Bongaya Gelar Penggalangan Dana Korban Gempa Sulbar
Aksi Solidaritas, Mahasiswa KKL STIEM Bongaya Gelar Penggalangan Dana Korban Gempa Sulbar

GOWA, RAKYATNEWS.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) STIEM Bongaya menggelar aksi solidaritas dengan melakukan kegiatan penggalangan dana di Pattalassang, Kabupaten Gowa.

Kegiatan penggalangan dana yang dilakukan Mahasiswa KKL STIEM Bongaya itu, untuk meringankan beban para korban gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Kepala Humas dan Kerjasama STIEM Bongaya Makassar, Ansir Launtu membenarkan bahwa aksi sosial tersebut dikoordinir langsung mahasiswa KKL dan dikontrol pihak kampus melalui unit P3M sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Ini tentunya adalah hal yang sangat positif sekali dan patut diapresiasi terhadap kegiatan adik-adik mahasiswa yang melaksanakan KKL di Pattalassang ini yang turut serta memberikan penggalangan dana untuk membantu korban gempa yang berada di Sulawesi Barat,” katanya saat dihubungi media Rakyatnews.id, Sabtu (23/1).

Tentunya, lanjut Ansir, dana nanti yang terkumpul ini tentunya akan diperuntukkan untuk membeli beberapa perlengkapan serta kebutuhan pokok.

Dana nanti yang terkumpul itu, mereka membeli beberapa perlengkapan, mie instan, makanan, dan lain lain sebagainya,” terangnya.

Kepala Humas dan Kerjasama STIEM ini juga mengaku bahwa apa yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut menjadi nilai positif bagi kampus STIEM Bongaya.

“Artinya nilai positif ini juga bisa membawa nama baik kampus kita. Bahwa STIEM Bongaya itu peduli terhadap korban gempa,” ujarnya Ansir sapaan akrabnya.

“Harapan saya, kegiatan seperti ini bukan hanya dalam aksi sosial saja, bukan karena hanya korban seperti ini, tapi memang ini menjadi bukti kepedulian kita, bahwa STIEM itu di mata masyarakat, disamping sebagai lembaga pendidikan tinggi juga menjadi lembaga sosial yang selalu peduli terhadap sesama,” harapnya.

Lihat Juga: STIEM Bongaya Lepas 853 Wisudawan, Ketua Stiem Harap Jaga Nama Baik Almamater

Sementara Ketua STIEM Bongaya Dr Mappamiring, mengatakan, harapan kita ini aksi sosial yg di laksanakan adalah bagian pelaksanaan tridarma PT pengabdian masyarakat, sebagai bentuk implementasi kampus merdeka dan merdeka belajar. (RN)

  • Bagikan