Kalapas Narkotika Sungguminasa Resmi Berganti, Yusran Saad Lanjutkan Tonggak Kepemimpinan

  • Bagikan
Kalapas Narkotika Sungguminasa Resmi Berganti, Yusran Saad Lanjutkan Tonggak Kepemimpinan
Kalapas Narkotika Sungguminasa Resmi Berganti, Yusran Saad Lanjutkan Tonggak Kepemimpinan

GOWA, RAKYATNEWS.ID – Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa resmi berganti dari Plt. Rahnianto kepada Yusran Saad. Prosesi serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Lepas Sambut Kepala LPN Sungguminasa berlangsung di halaman selasar Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa Kabupaten Gowa, Kamis (21/01).

Sertijab yang dihadiri Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivmin) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Dodi Kardina HA dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19 yakni semua peserta sertijab duduk berjarak, mengenakan masker serta, dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Acara tersebut juga dihadiri oleh kepala Lapas Kelas 1 Makassar dan Kepala Rutan Jeneponto bersama pejabat JFT di lingkungan Kanwil Kemenkum HAM Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Rahnianto menyampaikan kurang lebih 7 bulan telah menjabat tugas di Lapas Narkotika Sungguminasa alhamdulillah tidak ada permasalahan yang berarti, tidak ada pelaporan yang mengganggu ketertiban dan keamanan Lapas. Rahnianto juga meminta maaf selama menjabat sebagai Plt Kalapas belum bisa memberikan kinerja maksimal untuk membawa Lapas Narkotika Sungguminasa menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Permohonan Maaf pastinya sebagai manusia saya dan istri tak luput dari kesalahan untuk itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, Do’a dan harapan saya semoga dimanapun kita ditempatkan tetap mampu melaksanakan tugas dengan penuh kehati-hatian, tingkatkan kewaspadaan dan bekerja dengan Ikhlas sehingga amanah bisa terselesaikan dengan baik, aamiin.” Ungkap Rahnianto

Pada kesempatan yang sama Dodi Kardina HA selaku Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivmin) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan memberikan sambutannya. Ia berpesan agar Kalapas baru mampu bekerja sama dan berkoordinasi dengan sebaik-baiknya dengan setiap pihak dan instansi yang ada serta melanjutkan program-program kegiatan yang telah berjalan dengan baik dan membawa Lapas Narkotika Sungguminasa menuju WBK. (hum)

  • Bagikan