Korps Marinir Salurkan Bantuan Ke Pulau Karampuang Mamuju

  • Bagikan
Korps Marinir Salurkan Bantuan Ke Pulau Karampuang Mamuju
Korps Marinir Salurkan Bantuan Ke Pulau Karampuang Mamuju

MAKASSAR, RAKYATNEWS.ID – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar Letkol Mar Gigih Catur Pramono mempimpin pasukannya mendistribusikan logistik bantuan korban gempa bumi ke pulau Karampuang, Senin (18/01/21).

Sebelum pemberangkatan, terlebih dahulu Komandan Satuan Tugas Penanganan Bencana Alam Lantamal VI Kolonel Mar Y. Rudy Sulistyanto, di Dermaga Lanal Mamuju, menyampaikan agar mengedepankan keamanan dalam perjalanan dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Bantuan yang berupa kebutuhan Makanan pokok dan obat-obatan kemudian diangkut dari posko Marinir menuju pulau Karampuang dengan menggunakan perahu nelayan.

Perjalanan yang ditempuh sekitar 1 jam perjalanan melalui jalur laut mamuju tersebut para Tim Marinir disambut hangat oleh Kepala desa Pulau Karampuang dan masyarakat setempat.

Selain memberikan bantuan, Tim Dari Korps Marinir ini juga membantu warga Desa Pulau Karampuang membersihkan sisa-sisa reruntuhan rumah akibat gempa bumi yang berkekuatan 6,2 SR.

Kepala Desa Karampuang Ibu Hasdiah menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit Korps Marinir yang telah membantu warga desanya.

Komandan Yonmarhanlan VI Makassar mengatakan bahwa ini adalah wujud kepedulian Korps Marinir TNI AL dengan rakyat.

“Kami berharap agar masyarakat bersabar dan segera bangkit kembali,” pungkasnya. (RN)

  • Bagikan